Yamaha Lexi

Mantan Karyawan PTDI Ini Pimpin FSP LEM Jabar

  Minggu, 18 Oktober 2015   Yatti Chahyati
KETUA: Muhammad Sidarta Ketua Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronika, Mesin (FSP LEM) SPSI. (ist)

Bandung- Mantan karyawan PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) Muhammad Sidarta secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronika, Mesin (FSP LEM) SPSI Jawa Barat, periode 2015 hingga 2020.

Salah satu yang menjadi tugas Sidarta yakni perbaikan upah para buruh dan juga kualitas keahlian butuh. Aktifis buruh itu mengtakan jika dirinya siap melaksanakan tugasnya, terutama ketika tantangan buruh di masa depan cukup berat.

"Secara bertahap organisasi ini akan melakukan perbaikan kinerja untuk agar lebih terasa manfaatnya bagi anggota," ujarnya dalam siaran persnya kepada AyoBandung, Minggu (18/10/2015).

Ia pun menyebutkan jika FSP LEM akan menggelar pelatihan untuk 80.000 anggota, selain itu aia akan membuka dialog  lebih aktif dengan pihak perusahaan dan juga pemerintah.

“Saat ini kekuatan buruh bisa menunjang ekonomi nasional. Kita tingkatkan daya saing buruh di era terbuka," ujarnya.

Selain itu yang akan menjadi fokusny adalah layanan BPJS, "Kami akan memberikan masukan kepada pemerintah dalam soal layanan BPJS," lanjutnya.

Selain Ketua, juga dilantik 13 pengurus FSP LEM SPSI Jawa Barat yang juga dilantik oleh Ketua umum FSP LEM SPSI Pusat Arif Winardi.(yatti)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar