Yamaha

Fans Elvis, Siap-Siap Buru Senjata dan Jaketnya

  Jumat, 14 Agustus 2015   Yatti Chahyati
Elvis dalam film

 

Nashville- Jaket yang pernah dikenakan Elvis Presley dalam film "Viva Las Vegas" tahun 1964 dan lebih dari 150 benda miliknya dilelang pada Kamis malam waktu setempat (Jumat pagi WIB), di Graceland, rumah mendiang Elvis di Memphis, Tennesse.

Para peminat lelang sudah mengantri untuk memenangkan lelang dengan membeli tiket masuk seharga 20 dolar AS, guna memasuki rumah besar tempat penyanyi yang berjuluk "raja Rock and Roll" itu meninggal dunia, kata Jeff Marren, direktur konsinyasi Lelang Graceland.

"Ini penjualan yang menarik. Saya rasa akan berjalan baik, seperti membentang hidup Elvis di layar atau di panggung dan mungkin bisa mendapatkan sejuta dolar AS," kata Marren.

Salah satu benda yang menonjol dalam lelang yang akan dilaksanakan di ruang arsip Graceland adalah jaket berwarna putih tulang dengan tiga kancing, tanpa kelepak yang pernah dikenakan dalam film "Viva Las Vegas" saat berdansa dengan Ann-Margret.

Harga jaket tersebut diperkirakan mencapai antara 30.000 hingga 50.000 dolar AS, menurut Pelelangan Graceland.

Benda lain adalah pistol pribadi Elvis, Walther PPK yang berukir tulisan "Elvis" dan "TCB" yaitu singkatan "taking care of business" (mengamankan urusan) yang diperkirakan bisa terjual antara 100.000-125.000 dolar AS.

Seuntai kalung emas dengan hiasan berbentuk "TCB" bertatah berlian pemberian rekannya, Sammy Davis Jr, seorang penghibur di Las Vegas diharapkan bisa memperoleh harga antara 20 ribu hingga 30 ribu dolar, sedangkan cincin emas berbentuk burung hantu hadiah dari seorang penggemar di atas panggung, diperkirakan terjual hingga 20 ribu dolar.

Benda paling bernilai dalam lelang benda-benda milik Elvis adalah sebuah "jumpsuit" atau baju-celana terusan warna biru pucat yang dipakai Elvis pada awal 1970-an dalam konser-konser di Las Vegas, tetapi ditarik dari pelelangan.

"Kejadian seperti ini jamak dilakukan dalam bisnis lelang," kata Marren.

Para penggemar di seluruh dunia setiap tahun berkumpul untuk mengenang Elvis yng meninggal pada 16 Agustus 1977 di kamar mandi rumahnya, Graceland Mansion yang terletak di jalan Elvis Presley Boulevard, Memphis.

Benda-benda yang dilelang sudah dipastikan keasilannya dan dikumpulkan dari para kolektor sebagai pihak ketiga dan bukan dari Graceland, kata pihak pelelang.

Graceland Mansion dan seluruh isinya dimiliki oleh Lisa Marie Presley, putri Elvis dan Pricilla Presley, tidak akan dijual.(*)

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar