Yamaha

Gara-Gara Cuaca Panas 729 Orang Di Slowakia Pingsan Dan Beberapa Negara Darurat Panas

  Minggu, 09 Agustus 2015   
Ilustrasi (foxnews.com)

 

Brastislava - Cuaca ekstrim kini tengah terjadi di seluruh dunia. Di Slowakia cuaca panas di Negara ini bahkan mencapai suhu 35 hingga 37 derajat celcius.

Bahkan akibat cuaca ekstrim ini dikabarkan 729 orang mengalami pingsan terhitung sejak Senin (3/8/2015) hingga Jumat 7/8/2015).

Menurut Kantor Hidrometeorologi Slowakia, puncak temperatur diramalkan mencapai 38 derajat celsius di beberapa tempat pada Minggu dan Senin ini. Oleh karena itu, Kantor Hidrometeorologi mengeluarkan peringatan gelombang panas tingkat tiga bagi wilayah Slowakia Selatan dan Barat daya.

Sementara itu di Jordania, pemerintah setempat menyatakan akan mengerahkan semua tindakan yang diperlukan guna menghadapi gelombang panas yang tak pernah terjadi sebelumnya dan mengakibatkan listrik padam di seluruh negeri tersebut serta penutupan jalan raya utama.

Beban listrik di negeri itu mencapai 3.280 megawatt atau yang tertinggi sejak negeri tersebut berdiri.

Gelombang panas itu, yang mulai mengganggu Jordania pada Mingg (2/8/2015) dan membuat temperatur di beberapa daerah di negara miskin akan energi tersebut mencapai lebih dari 45 derajat Celsius.

Bulgaria juga mengeluarkan peringatan kuning pada Rabu (5/8/2015) sehubungan dengan temperatur tinggi.

Kode peringatan tersebut berlaku untuk enam kabupaten, yaitu Blagoevrad, Pleven, Lovech, Veliko Tarnovo, Stara Zagora, dan Haskovo. Temperatur di Kabupaten itu diperkirakan mencapai 35-36 derajat Celsius dalam beberapa.

Institut tersebut mengumumkan temperatur maksimum akan berkisar antara 21 dan 37 derajat Celsius.

Udara sangat panas di Bulgaria pada Rabu kendati kondisi berawan diperkirakan meningkat sebelum malam di bagian timur dan tengah negeri itu.

 
 
 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar