Yamaha Aerox

Perancang Mode Indonesia Kini Dianggap Profesi Yang Prestisius

  Kamis, 08 Januari 2015   
Ilustrasi

JAKARTA- Profesi perancang busana dahulu dianggap sebagai pekerjaan yang tidak menjanjikan dan tidak bisa memberi penghidupan layak, namun hal itu berbeda dengan sekarang di mana perancang justru dianggap sebagai profesi yang prestisius.

Menurut salah satu perancang busana ternama di Indonesia, Anne Avantie, mengatakan menjadi seorang perancang busana hingga bisnis fashion itu sebuah profesi yang menjanjikan.

“Apalagi di zaman sekarang pada era keterbukaan informasi dan sebagian besar masyarakat pun sudah mulai menganggap profesi ini menjanjikan,” tuturnya Rabu (7/1/2015).

Faktanya lihat saja sektor pendidikan yang saat ini mulai banyak menjamur sekolah-sekolah kejuruan tentang tata busana atau perancang busana. Ditambah dengan tingkat permintaan pasar baik domestik maupun internasional terhadap industri fashion Indonesia.

“Kita lihat saja desainer-desainer Indonesia yang saat ini sudah melanglang buana dan karya mereka dipakai oleh orang-orang penting di dunia,” katanya.

Hal ini sebagai bukti bahwa profesi perancang busana atau desainer merupakan profesi yang menjanjikan dan dinilai cukup prestisius.

Sedangkan Didi Budiardjo mengakui dahulu ketika dirinya memilih tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melainkan ke sekolah perancang busana. Pilihan tersebut dianggap aneh oleh lingkungan sekitar.

“Dulu menjadi perancang busana itu dianggap profesi aneh seperti alien datang ke bumi,” tuturnya.

Namun,setelah tahun demi tahun profesi ini mulai diterima masyarakat dan dinilai menjadi sebuah profesi yang cukup membanggakan dan menjanjikan dalam arti bisa memberikan kehidupan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar