Bobotoh Mendukung Setia, Persib Siap Berjuang untuk Juara Liga 1

- Senin, 30 Agustus 2021 | 22:07 WIB
Bobotoh yang senantiasa setia mendukung Persib akan menjadi kunci penting dalam keberhasilan mengarungi Liga 1 musim 2021/2022.  (Ayobandung.com/danny)
Bobotoh yang senantiasa setia mendukung Persib akan menjadi kunci penting dalam keberhasilan mengarungi Liga 1 musim 2021/2022. (Ayobandung.com/danny)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  — Bobotoh yang senantiasa setia mendukung Persib akan menjadi kunci penting dalam keberhasilan mengarungi Liga 1 musim 2021/2022.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menegaskan, Pangeran Biru akan berjuang untuk meraih gelar juara Liga 1 2021/2022. Ia berharap, keinginan itu mendapat dukungan dari Bobotoh. 

Menurutnya, perjuangan di lapangan tak akan ada artinya tanpa takdir dari Tuhan Yang Maha Esa. Maka, Umuh sangat berharap Bobotoh mendorong usaha tim dengan doa di rumah masing-masing.

"Kami pasti menargetkan juara dan akan bekerja keras. Namun, di balik semua itu ada kehendak Allah Swt. Kita tidak boleh takabur. Pastinya kita akan berjuang untuk juara dan jadi yang terbaik, semoga," kata Umuh, Senin 30 Agustus 2021.

Sebagai usaha meraihnya, Umuh terus membangun kekompakan dan kebersamaan. Umuh mengatakan, kebersamaan di dalam dan luar lapangan terus dibangun sehingga pemain bisa memahami satu sama lain.

"Ini perlu ada kesinambungan di dalam dan luar lapangan. Semua sama-sama membangun, Coach Robert di dalam dan kami coba bangun di luar lapangan. Kita semua berusaha supaya Persib menang, termasuk Bobotoh doakan kami juara. Insyaallah semua kompak dan juara," harapnya. 

Ridwan Kamil Rindu Persib Juara Liga 1, Sudah Lama Menanti Sepak Bola Digelar

Ridwan Kamil mengaku rindu Persib kembali meraih juara Liga 1 musim ini.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu juga gembira Liga 1 2021/2022 dapat kembali digelar setelah mendapatkan izin dari pihak-pihak berwenang.

Alhasil, dengan adanya lagi kompetisi sepak bola. Rasa kangen untuk menyaksikan Maung Bandung dapat terobati. 

Liga 1 2021/2021 akan mulai kick off pada hari ini, Jumat, 27 Agustus 2021. Pertandingan pembuka Liga1 menyajikan antara Bali United VS Persik Kediri, yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pukul 18.00 WIB.
 
"Saya senang banget, sudah lama tidak nonton bola," katanya saat konferensi pers virtual, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
"Persib harus juara lagi ya, sudah lama juga," lanjutnya.
 
Mantan Wali Kota Bandung ini menyebut, bahwasannya sepak bola khususnya Liga 1 merupakan hiburan rakyat, apalagi di tengah hiruk pikuk Covid-19.
 
Meski saat ini Liga 1 digelar tanpa penonton, menurutnya itu bukanlah suatu masalah. Emil, begitu ia disapa, mengungkapkan, Liga 1 ini dan hal-hal lainnya yang terpenting adalah penerapan prokesnya.
 
"Sama saja sih, mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Saya kira adaptasi kebiasaan baru seperti itu," katanya.
 
Sedangkan di kubu Persib, gelandang anyar Persib, Marc Klok mengaku punya mimpi yang tinggi untuk meraih prestasi bersama Pangeran Biru.
 
Demi asa itu dapat terealisasi di musim ini, pemain dari Persija ini akan berusaha semaksimal mungkin di setiap laga di Liga 1 2021/2022.
 
"Target saya selalu tinggi. Musim ini juga saya puny target juara liga," kata pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.
 

Persib Membangun Tim Terbaik di Indonesia

Persib mematok target tinggi di Liga 1 2021/2022. Gelar juara diharapakan bisa diraih Pangeran Biru musim ini setelah puasa gelar selama enam tahun.

Serangkaian persiapan pun dimaksimalkan Persib di tengah situasi terbatas akibat pandemi Covid-19. Namun, Robert Alberts cukup optimis timnya bisa meraih hasil terbaik tahun ini.

Satu di antara usaha yang dilakukan pelatih asal Belanda tersebut adalah membangun kedalaman tim yang mumpuni. Hal tersebut dipersiapkan supaya tim selalu siap menghadapi segala kemungkinan terburuk yang akan dihadapi.

Satu contoh, saat pemain tak dapat bertanding akibat cedera, atau hukuman kartu, ia masih punya pilihan lain untuk dipersiapkan. Sebab, kondisi itu hal yang mungkin terjadi apalagi berkompetisi di tengah pandemi.

"Itu tentunya sangat mungkin terjadi di seluruh dunia dan di liga lain. Jadi itu kenapa dan betapa pentingnya tim mempunyai kedalaman yang bagus musim ini. Tim yang tangguh, bisa menambal di semua posisi," jelas Robert, Rabu 25 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X