PERSIB HARI INI: Ditahan Imbang Arema, Persib Harus Puas di Posisi 6 Klasemen ISC 2016

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 21:11 WIB
Logo Persib Bandung. Lima tahun lalu, tepatnya 27 Agustus 2016, Persib Bandung harus puas mendapatkan satu poin, karena ditahan imbang oleh Area Cronus . (Wikimedia Commons)
Logo Persib Bandung. Lima tahun lalu, tepatnya 27 Agustus 2016, Persib Bandung harus puas mendapatkan satu poin, karena ditahan imbang oleh Area Cronus . (Wikimedia Commons)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Lima tahun lalu, tepatnya 27 Agustus 2016, Persib Bandung harus puas mendapatkan satu poin, karena ditahan imbang oleh Area Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC), pada laga pekan ke-17.
 
Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini, Maung Bandung bermain imbang tanpa gol.
 
Kala itu, juru taktik Persib dikepalai oleh Djadjang Nurjaman. Djanur, begitu ia disapa, menurunkan komposisi pemain terbaik yang ia punya.
 
Ada I Made Irawan di bawah mistar, lalu benteng pertahanan Maung Bandung dikawal oleh duet Rudolof Yanto Basna dan Vladimir Vujovic.
 
Di lini tengah, kala itu Pangeran Biru dipimpin oleh Robertino Pugliara sebagai penyalur bola untuk Zulham Zamrun dan Serginho Van Dijk di lini serang.
 
Namun serangan yang disusun dan dilancarkan oleh para punggawa Persib, selalu dimentahkan oleh duet Hamka Hamzah dan Goran Gancev dari Arema Cronus.
 
Padahal, sepanjang pertandingan, dominasi serangan Maung Bandung ini begitu kental baik dengan penguasaan bola, maupun tendangan ke arah gawang.
 
Djanur kecewa dengan hasil imbang yang didapat anak asuhnya. Menrutnya, ini sangat merugikan dalam mengejar hasil terbaik.
 
"Ya, hasil imbang ini, buat tim kami sangat tidak fair, karena sepanjang permainan kami menyerang. Dominasi permainan di tangan kami," kata Djanur, saat itu.
 
Tambahan satu angka menempatkan Maung Bandung di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 27 dari 17 pertandingan.
 
Sementara Arema menutup putaran pertama sebagai runner-up dengan mengumpulkan nilai 32.
 
Susunan Pemain
 
Persib (4-2-3-1): 78-I Made Wirawan; 18-Jajang Sukmara, 31-Yanto Basna, 6-Tony Sucipto, 3-Vladimir Vujovic, 6-Tony Sucipto; 7-Atep/David Laly, 24-Hariono, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 10-Robertino Pugliara/Rahmad Hidayat, 54-Zulham Zamrun/Tantan; 33-Sergio van Dijk
- Pelatih: Djadjang Nurdjaman
 
Arema Cronus (4-3-3): 1-Kurnia Meiga; 7-Beny Wahyudi/Syaiful Indra Cahya, 23-Hamka Hamzah, 16-Goran Ganchev, 87-Alfarizi; 94-Ferry Aman Saragih, 8-Raphael Maitimo, 77-Juan Revi/Sunarto; 10-Cristian Gonzales, 88-Antony Putro/Arif Suyono, 11-Esteban Vizcarra
- Pelatih: Milomir Seslija

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X