Waspadai Beckham Putra, Persik Kediri Bertekad Curi Poin dari Persib Bandung

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:23 WIB
Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (Dok. Liga Indonesia Baru)
Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (Dok. Liga Indonesia Baru)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sempat terhenti pasca tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu mulai bergulir kembali. Di pekan ke-11 Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 7 Desember 2022. Kick off akan dilakukan pada pukul 18.15 WIB.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengakui Persib Bandung merupakan lawan yang berat. Terlebih, saat ini Persik Kediri yang menempati posisi 18 klasemen sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

"Kita tahu Persib Bandung tim kuat, pemain bagus seperti Beckham, David. Juga lini tengah dan belakang Persib kuat. Kita tahu kekuatan transisi Persib itu sangat bagus, tapi kita mau tahan mereka mau jaga situasi itu. Kita akan coba redam threat/ancaman dari Persib Bandung," ujar Davildo Alves dalam Pre Match Conference, Selasa, 6 Desember 2022.

Baca Juga: Awas Penipuan Siber Berkedok Paket, Rekening Ludes Gara-gara Klik Ini!

Pelatih yang baru masuk ke kursi kepelatihan Persik Kediri menggantikan Javier Roca itu mengaku siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung. Ia pun sudah memiliki strategi khusus untuk meredam ketajaman lini depan Persib Bandung yang diisi oleh Ciro Alves dan David da Silva.

"Salah satunya Beckham, kalau dia bisa kita tahan maka aliran bola ke Ciro dan David akan terhambat. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting itu Beckham, Maka kita akan jaga itu," jelasnya.

Alves mengaku saat ini tim asuhannya tidak berada dalam kondisi full tim. Beberapa pemain asuhannya cedera kala melawan Barito Putera dan masih menjalani proses pemulihan. Meski begitu, saat ini ia tengah menunggu kedatangan dua pemain Persik Kediri yang belum bergabung karena harus membela timnas mereka.

"Kita sedang menunggu pemain on the way, ada Rohit Chan semalam sudah bergabung setelah membela timnasnya. Kita tunggu juga Pahabol saya kira hari ini dia datang, untuk yang lain sudah siap bertanding," tegasnya.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos dan Daftar Online Pakai HP dan KTP, Cair BLT BBM, PKH dan BPNT Capai Rp1 Juta

Di tengah kondisi pemain yang dirundung cedera, Alves mengaku akan mengeluarkan kekuatan terbaiknya untuk bisa merangsek dari posisi dasar klasemen.

Persik Kediri sendiri saat ini hanya mengoleksi 4 poin dari 11 pertandingan yang dilakoni dan belum pernah sekalipun mendulang kemenangan.

"Motivasi kita sama, yang penting kita harus bisa keluar dari zona degradasi. Kita harus berusaha untuk memperbaiki situasi saat ini. Harapan kita untuk pertandingan besok bisa mencuri poin. Kita masih adaptasi dengan situasi yang ada, ada pertandingan untuk besok kita kerja keras minimal bisa mencuri satu poin," tandasnya.

Sementara itu, bek sayap Persik Kediri, Dany Saputra mengaku senang ketika kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir setelah lama diberhentikan. Ia pun mengaku siap menghadapi Persib Bandung meski dalam referensinya Persib bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Yang jelas Kita semua bersyukur liga berlanjut, kedua kita pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Meski kita tahu Persib Bandung dalam kondisi bagus. Semoga kita bisa curi poin minimal satu poin," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X