Kenang Para Korban Tragedi Kanjuruhan, PT Persib Bandung Bermartabat Mengadakan Acara Doa Bersama

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:50 WIB
Batal menonton laga  Persib Bandung vs Persija, ratusan bobotoh menggelar salat gaib bersama di Mapolresta Bandung, Minggu 2 Oktober 2022. (Ayobandung.com/ Mildan Abdalloh)
Batal menonton laga Persib Bandung vs Persija, ratusan bobotoh menggelar salat gaib bersama di Mapolresta Bandung, Minggu 2 Oktober 2022. (Ayobandung.com/ Mildan Abdalloh)

 

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Tragedi kanjuruhan menjadi sejarah yang cukup memilukan bagi sepak bola dunia, terkhusus Indonesia.

Saat ini duka mendalam masih terus dirasakan oleh pecinta sepak bola tanah air.

Sebelumnya telah diketahui seksama, kejadian ini terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan, Viking Akan Penuhi Undangan Aremania Dukung Perdamaian Suporter

Kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang ini disebabkan oleh pendukung Arema Fc yang belum menerima kekalahan klub kesayangannya ketika menjamu tim tamu Persebaya dengan skor tipis 3-2.

Di duga terdapat oknum dari pendukung turun dari Tribun ke lapangan, usai wasit meniup peluit panjang waktu 90 menit, dan tuan rumah pun dinyatakan kalah.

Dengan peristiwa kerusuhan Kanjuruhan ini, diketahui telah menelan korban hampir 125 lebih yang meninggal dunia.

Seluruh elemen sepak bola dunia pun menyoroti dan memberi tindakan dengan merasakan duka yang cukup mendalam. Baik dari federasi sepak bola dunia FIFA, para pemain Internasional terkemuka.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X