Pasca Tragedi Kanjuruhan, Viking Akan Penuhi Undangan Aremania Dukung Perdamaian Suporter

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:50 WIB
Pentolan VPC, Heru Joko | Viking Persib Club akan hadir ke Malang memenuhi undangan Aremania untuk melakukan doa bersama hari ketujuh korban Tragedi Kanjuruhan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pentolan VPC, Heru Joko | Viking Persib Club akan hadir ke Malang memenuhi undangan Aremania untuk melakukan doa bersama hari ketujuh korban Tragedi Kanjuruhan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

 

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Viking Persib Club (VPC) menyatakan akan hadir ke Malang memenuhi undangan Aremania untuk melakukan doa bersama hari ketujuh korban Tragedi Kanjuruhan.

Pentolan VPC, Heru Joko, mengatakan, Viking memang telah berencana untuk bertolak ke Malang. Viking akan menyampaikan bela sungkawa secara langsung, atas korban Tragedi Kanjuruhan.

"Saya pribadi, besok akan berangkat ke Jakarta. Lalu ke Malang. Kita kaget, sedih dan sangat terpukul dengan peristiwa ini (Tragedi Kanjuruhan). Kita akan mendukung penuh untuk hal kebaikan," kata Heru Joko di Balai Kota Bandung, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurut Heru, sebagian anggota VPC telah bertolak ke Malang dari Selasa 4 Oktober kemarin. Hari ini pun, diinformasikan sejumlah Bobotoh lainnya tengah melakukan perjalanan ke Malang.

Baca Juga: BRI Liga 1 Ditunda 2 Pekan Usai Tragedi Kanjuruhan, Persib Bandung Genjot Latihan

"Kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Banyak pembelajaran yang bisa kita ambil. Suporter harus bisa lebih menahan diri ketika tim kalah. Semua harus berbenah untuk sepakbola lebih baik," ucapnya.

Bahkan, dikemukakan Heru, permintaan damai antar rivalitas suporter kini datang dari arus bawah. Hal ini menunjukan adanya niat untuk lebih baik dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola.

"Banyak sekali hikmah. Permintaan damai antar suporter saat ini datang dari arus bawah. Sebelumnya kan hanya arus atas yang menggaungkan perdamaian. Kini dengan peristiwa Kanjuruhan, semua ingin damai," ujar dia.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X