BRI Liga 1 Ditunda 2 Pekan Usai Tragedi Kanjuruhan, Persib Bandung Genjot Latihan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:12 WIB
Persib Bandung lawan Persija Jakarta ditunda. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Persib Bandung lawan Persija Jakarta ditunda. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mengumumkan penundaan pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan termasuk laga Persib Bandung. Hal itu dilakukan pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan, pasca tragedi Kanjuruhan tim asuhannya tetap melakukan latihan guna menjaga kondisi kebugaran pemain. Adapun latihan yang dimaksud melakukan permainan bersama Persib U-20.

"Akhir pekan lalu, sebuah tragedi terjadi sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk bertanding (tragedi Kanjuruhan). Jadi hari ini kami tetap berlatih untuk menjaga permainan bersama para pemain di tim U-20 yang punya kemampuan sangat baik," ujar Pelatih Persib Bandung Luis Milla, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Persib dan BRI Liga 1 Libur, Cek Link Live Streaming Liga Champions Lengkap Malam Ini

Meski pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda, Luis Milla mengaku cukup senang dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya kala berlatih. Adapun salah seorang pemain absen mengikuti latihan karena sakit.

"Rachmat tidak berlatih karena sakit perut. Saya cukup senang dengan sikap yang ditampilkan pemain kami. Kami ingin terus berlatih, meningkatkan kemampuan kami sendiri secara individu maupun permainan kolektif," jelasnya.

Milla menyebut kondisi pemain Persib Bandung U-20 alias skuad muda Maung Bandung tersebut memiliki kemampuan yang baik. Terlebih, para pemain muda itu memiliki kecepatan yang baik.

"Tim U-20 adalah para pemain yang masih muda yang punya kemampuan sangat baik untuk menjadi teman kami di latihan hari ini. Mereka punya kecepatan dan menampilkan kemampuannya yang baik," katanya.

Baca Juga: BRI Liga 1 Dihentikan Entah Sampai Kapan, Jadwal Persib vs Persija Hari Apa?

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X