Empati Tragedi Kanjuruhan, Pemain Persib Bandung Mengenakan Pita Hitam saat Latihan di Sidolig

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:30 WIB
Sikap empati pemain Persib Bandung atas tragedi Kanjuruhan Malang dengan mengenakan pita hitam saat latihan di Sidolig (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Sikap empati pemain Persib Bandung atas tragedi Kanjuruhan Malang dengan mengenakan pita hitam saat latihan di Sidolig (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Suasana duka masih menyelimuti dunia persepakbolaan Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang pada akhir pekan kemarin.

Tragedi Kanjuruhan tersebut menyebabkan ratusan suporter Arema FC harus meregang nyawa sesaat setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya usai akibat berdesak-desakan setelah polisi menembak gas air mata untuk mengurai kerusuhan.

Berbagai elemen masyarakat pun menunjukkan rasa empati dengan berbagai hal, mulai dari menggelar doa bersama hingga bakar lilin yang dilakukan bobotoh di Jalan Dago Cikapayang tadi malam.

Baca Juga: Ricuh di Kanjuruhan jadi Tragedi Kelam Sepak Bola Indonesia, KPI: Jangan Eksploitasi Kekerasan

Sikap empati pun turut ditunjukkan para pemain Persib Bandung. Pada latihan hari ini, Senin, 3 Oktober 2022, para pemain menggenakan pita hitam sebelum bertanding. Mereka saling menalikan pita hitam tersebut baik di pergelangan tangan maupun lengan.

Sebelum latihan dimulai, para pemain beserta jajaran kepelatihan tim Persib Bandung melakukan doa bersama yang ditujukan untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan. Doa bersama dipimpin oleh Komisaris PT PBB H. Umuh Muchtar.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla sangat berduka atas kejadian yang merenggut banyak korban jiwa tersebut. Milla turut merasakan kesedihan dan duka yang dialami keluarga korban juga publik Kota Apel tersebut.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: Achmad Jufriyanto Ucapkan Belasungkawa, Sepak Bola itu Hiburan Bukan Kuburan

“Hari ini sepak bola Indonesia sedang berduka. Saya ingin menyampaikan rasa duka cita yang sangat dalam untuk tragedi ini. Untuk keluarga dan kerabat yang ditinggalkan semoga kalian tetap diberikan kekuatan,” kata Milla.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X