Jelang Laga Klasik Persib vs Persija: Tak Ada Pengawalan Khusus bagi Tim Persija Jakarta di Bandung

- Jumat, 30 September 2022 | 14:11 WIB
Tim Persija Jakarta tidak akan mendapatkan pengawalan khusus selama di Kota Bandung jelang laga klasik Persib vs Persija Jakarta (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
Tim Persija Jakarta tidak akan mendapatkan pengawalan khusus selama di Kota Bandung jelang laga klasik Persib vs Persija Jakarta (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Tim Persija Jakarta tidak akan mendapatkan pengawalan khusus selama di Kota Bandung. Pengawalan polisi bagi tim Persija akan diberlakukan sama dengan tim lain yang bertandang ke Kota Bandung dalam Liga 1.

Seperti diketahui, laga klasik Persib vs Persija akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 2 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa standar pengamanan bagi tim-tim Liga 1.

Baca Juga: 5 Lokasi Penukaran E-Tiket Persib vs Persija, Resmi Ditambah dari Jumlah Sebelumnya

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," kata Ibrahim saat dihubungi, Jumat 30 September 2022.

Ibrahim mengungkapkan, pihak kepolisian telah menyusun skema pengamanan secara matang khususnya untuk laga Persib vs Persija di GBLA.

Di hari laga, pengamanan akan dilakukan secara berlapis di luar lapangan. Setidaknya ada 4 ring penyekatan yangb di siapkan oleh pihak kepolisian.

Pengamanan dalam setiap ring akan ditingkatkan untuk memastikan tak ada Suporter Persija yang masuk ke stadion GBLA saat laga Persib vs Persija.

Baca Juga: 5 Drama Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Dugaan KDRT, Rumah Tangga Terancam Hancur?

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X