Antisipasi Demo Bobotoh, Polisi Siapkan Pengaturan Lalu Lintas

- Rabu, 28 September 2022 | 12:22 WIB
Bobotoh Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) berencana menggelar aksi demo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Bobotoh Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) berencana menggelar aksi demo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bobotoh Persib Bandung dari Viking Persib Club (VPC) berencana menggelar aksi demo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu, 26 September 2022, siang ini.

Demo yang bertajuk “Sulanjana Calling” itu rencananya dimulai pukul 10.00 WIB, dengan titik kumpul di GOR Saparua yang selanjutnya akan long march menuju Graha Persib di jalan Sulanjana.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan melakukan pengaturan lalu lintas saat massa aksi longmarch dari kawasan Saparua ke Jalan Sulanjana.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung Ipda Isman menuturkan, pengalihan arus akan dilakukan secara tentatif. Artinya, kalau kepadatan terjadi dan menyebabkan macet, maka Jalan Sulanjana akan ditutup sementara waktu.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persija Gelombang 2 Online Dibuka, Ini Cara Beli Tebaru untuk Laga 2 Oktober 2022

"Sementara tentatif, kalau tidak bisa pergerakan berarti Jalan Sulanjana yang arah ke Graha Persib akan dilakukan penutupan, tetapi sifatnya itu tidak permanen. Jadi sewaktu-waktu, misalnya kalau (jumlah massa mencapai) lima ribu orang akan ditutup," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu, 28 September 2022.

Ia mengungkapkan, saat massa long march pihaknya akan melakukan pengawalan agar Bobotoh tidak sampai menggangu lalu lintas.

"Diwajibkan lakukan pengawalan, pengawalan terbuka dan tertutup, dari depan dan belakang," imbuhnya.

Baca Juga: Teja Paku Alam Resmi Sembuh dari Cedera, Besar Kemungkinan Turun Menghadapi Persija Jakarta?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X