Teja Paku Alam Resmi Sembuh dari Cedera, Besar Kemungkinan Turun Menghadapi Persija Jakarta?

- Rabu, 28 September 2022 | 09:47 WIB
prediksi perihal diturunkan atau tidaknya Teja Paku Alam pada laga kontra Persija pekan ini. Patut untuk disaksikan secara bersama-sama (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
prediksi perihal diturunkan atau tidaknya Teja Paku Alam pada laga kontra Persija pekan ini. Patut untuk disaksikan secara bersama-sama (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –Kabar baik datang dari pemain Persib Bandung khususnya penjaga gawang. Ia adalah Teja Paku Alam.
 
Karir Teja Paku Alam cukup mentereng bersama Persib Bandung dimusim BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022. Lalu datanglah cedera padanya. 

Cedera yang dialami Teja Paku Alam tahun ini berupa patah tulang bagian jari ketika melaksanakan latihan. Dan saat itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Pendataan Honorer 2022, Non ASN ini Tidak Perlu Repot-repot Urus Berkas, Apakah Anda Termasuk?
 
Kabar baiknya, Teja dikabarkan sembuh dari cedera patah tulang bagian tangan. Seperti dikutip oleh Ayobandung.com melalui kanal resmi Persib.co.id, dokter dari tim Persib Bandung dr. Raffi Gani menyampaikan kondisi kiper asal Sumatera Barat ini sudah pulih.
 
Pada pekan ini memang Teja terlihat berlatih secara normal di bawah asuhan pelatih Luis Milla. 

Seperti sudah diketahui latihan skuad Maung Bandung ditengah Jeda FIFA Matchday lalu, asuhan utama Luis Milla di uji tanding lawan Persib U-20. Uji tanding ini sudah dilakukan pada Sabtu, 24 September 2022 dan Teja menjadi starter.

“Setelah melakukan pemeriksaan terakhir, kondisi Teja sangat baik. Bisa kita lihat sekarang (Teja) sudah menjalani seluruh program yang diberikan oleh pelatih. Jadi, sekarang kondisinya sudah dinyatakan fit,” kata Raffi, Selasa 27 September.

Baca Juga: Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kenali 5 Poin Kekuatan Kedua Tim Sebelum Tanding
 
Lalu, sudah siapkah Teja diturunkan pada laga panas Persib vs Persija pekan mendatang?
 
Laga sepak bola akan digelar yang syarat dengan kebesaran kedua klub Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Minggu, 2 Oktober 2022.
Untuk pertandingan ini Persib selaku tuan rumah akan menjamu Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
 
Cukup besar kemungkinan seorang Teja masuk menjadi starter Maung Bandung pada pertandingan pekan ini. Apalagi secara resmi sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter Pangeran Biru.

Baca Juga: Info Lomba Menulis 2022 Hadiah Total Rp 60 Juta, 'Sirah Nabi, Semua Membacanya 2022

Ditambah lagi saat ini Pangeran Biru belum konsisten dengan perubahan empat kali kiper disetiap laga yang dihadapi.

Hingga kiper seperti Fitrul Dwi Rustapa, Made Wirawan, hingga Reky Rahayu gagal mencatatkan clean sheet nya dibeberapa laga yang sudah dihadapi. Baru sekali clean sheet saat bertanding melawan PSS Sleman dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.
 
Lalu dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya, kiper asal Sumatera Barat ini sudah cukup berpengalaman dalam menjaga gawang Persib. Terutama pada laga penting yang bertensi tinggi seperti melawan Persija.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X