Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta: Ribuan Anggota VPC Geruduk Graha Persib Besok dan Tuntut Hal Ini

- Selasa, 27 September 2022 | 11:37 WIB
Teddy Tjahjono (kaos putih) | Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta, Ribuan VPC geruduk Graha Persib dan tuntut sistem penjualan tiket (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Teddy Tjahjono (kaos putih) | Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta, Ribuan VPC geruduk Graha Persib dan tuntut sistem penjualan tiket (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-11. Pertandingan itu akan digelar di Stadion GBLA pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Jelang laga El Clasico Indonesia tersebut, kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) justru berencana menggelar aksi demo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Rabu, 26 September 2022.

Demo yang bertajuk “Sulanjana Calling” itu rencananya dimulai pukul 10.00 WIB, dengan titik kumpul di GOR Saparua yang selanjutnya akan long march menuju Graha Persib di jalan Sulanjana.

Baca Juga: 26 Ribu Tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta Mulai Dijual, Begini Aturan Terbaru Pembeliannya

Viking menggelar demo tersebut guna menuntut manajemen Persib memperbaiki sistem tiket pertandingan kandang Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Apabila saran ditolak tanpa dipertimbangkan, perkataan tidak sesuai dengan yang telah dibicarakan, komunitas dikerdilkan oleh sistem ticketing, hanya ada satu kata, Lawan!,” begitu seruan aksi dikutip dari instastory @officialpvc di Instagram.

Sejumlah tuntutan yang disurakan Viking ialah meminta manajemen menyediakan kuota untuk tiket komunitas.

Pasalnya, sampai saat ini, menjelang pertandingan big match BRI Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 2 Oktober mendatang, panpel pertandingan masih memberlakukan sistem pembelian tiket Persib 100 persen online dengan pola satu NIK satu tiket.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta: Ada Mekanisme Pembelian dan Penukaran Tiket, Wajib Ditaati!

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X