Bobotoh Tandang ke Malang Jadi Langkah Positif Rajut Damai Dua Suporter

- Senin, 12 September 2022 | 15:19 WIB
Ilustrasi Bobotoh. Kedatangan Bobotoh ke Stadion Kanjuruhan, Malang, menjadi langkah positif untuk merajut damai antar dua suporter (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Ilustrasi Bobotoh. Kedatangan Bobotoh ke Stadion Kanjuruhan, Malang, menjadi langkah positif untuk merajut damai antar dua suporter (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kedatangan Bobotoh ke Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga lanjutan Liga 1 2022, antara Arema vs Persib, pada Minggu 11 September 2022, menjadi langkah positif untuk merajut damai antar dua suporter.

Bobotoh tak cuma diberi slot kursi di stadion untuk nonton tim tercinta, mereka juga disambut hangat Aremania, bahkan sempat makan nasi bungkus bersama. Kejadian ini menjadi bukti bahwa keseriusan langkah damai oleh Arema tak cuma diinisiasi suporter, tapi juga manajemen club.

"Ini merupakan hal yang positif yang dilakukan pihak Aremania dan manejemen Arema yang mengundang Bobotoh khususnya Viking away ke Kanjuruhan Malang," kata Pentolan Viking Padalarang, Ferri Ramadhan, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs Rans FC, Tempat Penukaran E-tiket di Progresif Porak Poranda oleh Oknum Bobotoh

Ferri menilai merajut damai antar dua suporter mesti dilakukan serius dan sedini mungkin. Hal ini untuk menghindari lagi korban jiwa suporter akibat rivalitas buta.

"Kalau tidak dimulai dari sekarang, mau kapan para kelompok suporter melakukan perdamaian. Sudahi tangisan orangtua yang kehilangan nyawa ketika anaknya menyaksikan sepak bola," kata Ferri.

Baca Juga: Klasemen Persib Bandung Pasca Tumbangkan Arema FC 2-1, David da Silva Makin Subur

Ferri menilai keberhasilan di Malang harus ditiru oleh Persib, ketika mereka menjamu Arema 2 Oktober 2022. PT PBB dan Panpel harus menyediakan slot tiket bagi Arema dan menjamin keamanan mereka.

"Manajemen harus melakukan pertemuan sama Bobotoh untuk membahas jatah kouta tiket away Aremania ketika tandang ke bandung," terangnya.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X