Klasemen Persib Bandung Pasca Tumbangkan Arema FC 2-1, David da Silva Makin Subur

- Senin, 12 September 2022 | 14:26 WIB
Pemain Persib Bandung berhasil bungkam RANS Nusantara FC dalam laga Lanjutan Liga 1 Skor 2-1 (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Pemain Persib Bandung berhasil bungkam RANS Nusantara FC dalam laga Lanjutan Liga 1 Skor 2-1 (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-9.

Maung Bandung berhasil menang 2-1 melalui gol yang dicetak David da Silva pada menit akhir pertandingan setelah sebelumnya Bekham Putra menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Hasil ini pun menjadi raihan manis perdana bagi Luis Milla dalam laga tandangnya setelah resmi menjadi arsitek Persib Maung Bandung menggantikan Robert Alberts.

Baca Juga: Patah Tulang Selangka, Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani Jalani Operasi

Pada babak pertama, Luis Milla kembali menurunkan dengan formasi 3-4-3, dimana Daisuke Sato, Nick Kuipers, dan Rachmat Irianto tetap dipercaya menjadi palang pintu pertahanan.

Di tengah ada Zalnando, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Henhen Herdiana, sementara trisula Maung Bandung masih mengandalkan Febri Hariyadi, David da Silva, dan Ciro Alves.

Pada babak kedua, pelatih asal Spanyol itu mencoba merubah formasi menjadi 3-5-2 setelah memasukkan Beckham Putra Nugraha. Alhasil, perubahan formasi yang dilakukan Milla membuahkan hasil.

Dengan kemenangan tersebut, Persib Bandung berhasil merangsek ke posisi 8 klasemen sementara dengan total raihan 13 poin dari 9 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Persib Bandung vs Arema FC 2-1: Diwarnai Hujan Kartu Kuning

Madura United masih kokoh menempati puncak klasemen dengan total raihan 22 poin. Bali United yang merupakan juara bertahan Liga 1 mengikuti di posisi kedua dengan 21 poin.

Lalu untuk top skor Liga 1 untuk sementara dipegang oleh pemain Borneo FC, Matheus Pato, yang mencetak 9 gol. Peringkat kedua ada striker Persib Bandung, David da Silva dengan 8 gol.

Di sisi lain, David da Silva menyumbang satu dari dua gol kemenangan 2-1 Persib Bandung saat bertandang ke Arema FC. Gol Itu menjadj gol kedelapan Da Silva musim ini.

Selain itu, gol tersebut menegaskan striker asal Brasil itu makin subur dengan total raihan 8 gol dibanding musim lalu yang hanya menyumbang 7 gol bagi Persib Bandung.

Pada musim ini, tujuh gol Da Silva sebelumnya dicetak ke gawang Madura United (30 Juli 2022), Borneo FC Samarinda (7 Agustus 2022), brace ke gawang PSIS Semarang (13 Agustus 2022), PSS Sleman (19 Agustus 2022), Bali United (23 Agustus 2022), dan RANS Nusantara (4 September 2022).

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X