Alasan Rachmat Irianto Dijadikan Bek Kanan di Babak Kedua Persib vs PSIS

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:44 WIB
Persib Bandung berhasil menumbangkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1, ini alasan Rachmat Irianto dijadikan bek kanan di babak kedua. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Persib Bandung berhasil menumbangkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1, ini alasan Rachmat Irianto dijadikan bek kanan di babak kedua. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung berhasil memetik kemenangan perdana setelah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga Persib vs PSIS ini, pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus mengubah strategi ketika babak kedua hendak dimulai. Dia menempatkan Rachmat Irianto sebagai bek kanan.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 53 itu diduetkan dengan Marc Klok di lini tengah sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Laga Persib vs PSIS di Stadion GBLA Makin Sepi Penonton

Menurut Budiman, performa Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan sewaktu babak pertama kurang pas, di sisi lain Kakang Rudianto sebagai bek kanan gugup menghadapi Taisei Marukawa.

"Babak kedua dibalikan. Kakang diganti Dedi, Frets diganti Febri Hariyadi, posisi Irianto di kanan mengantisipasi pergerakan Taisei Maruka. Dan Dedi di situ (gelandang bertahan) sangat pas," kata Budiman seusai laga Persib vs PSIS, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dua gol kemenangan Persib Bandung dicetak David da Silva. Dua gol itu tercipta di menit ke-24 melalui titik penalti, dan di menit ke-65. Sedangkan satu gol PSIS Semarang dibuat Taisei Marukawa di menit ke-30.

Baca Juga: Persib vs PSIS 2-1, David da Silva Cetak Brace

Selain kemenangan perdana Persib Bandung di Liga 1 2022/2023, tiga poin ini membuat Maung Bandung menjauh dari zona degradasi.

Kini Persib Bandung duduk di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan empat poin dari empat laga yang dilakoni.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X