Eks Pelatih Johor DT Disebut Sepakat Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Eks Pelatih Johor DT Disebut Sepakat Jadi Pelatih Baru Persib Bandung (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Eks Pelatih Johor DT Disebut Sepakat Jadi Pelatih Baru Persib Bandung (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Manajemen Persib-Bandung">Persib Bandung bergerak cepat mencari pengganti Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda ini mundur dari kursi pelatih Persib-Bandung">Persib Bandung pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Komisaris PT Persib-Bandung">Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sebelumnya mengabarkan, bahwa calon pelatih baru Persib-Bandung">Persib Bandung berasal dari asing, mempunyai nama, serta belum pernah melatih di Indonesia.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di indonesia) tapi dia sudah punya nama. Mungkin, ya, Insya Allah tunggu saja," ungkapnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: 3 Kandidat Terkuat Pelatih Baru Persib Bandung, Dinilai Mampu Gantikan Robert Alberts

Setelah Robert Alberts mundur, ramai spekulasi dan rumor yang bermunculan mengenai pelatih baru Persib-Bandung">Persib Bandung. Mulai dari Paul Munster, Luis Milla, hingga mantan pelatih Maung Bandung pada Liga 1 2018, Mario Gomez pun dikait-kaitkan dengan Marc Klok dkk.

Namun, salah satu akun fanbase Persib-Bandung">Persib Bandung di Instagram, @quotes.persib.1933, membocorkan bahwa manajemen PBB sudah mencapai kata sepakat secara lisan dengan pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora.

Berusia 43 tahun, calon pelatih baru Persib-Bandung">Persib Bandung ini sebelumnya melatih klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). CV dan statistiknya sebagai pelatih bukan main.

Baca Juga: 3 Kandidat Terkuat Pelatih Baru Persib Bandung, Dinilai Mampu Gantikan Robert Alberts

Dia berhasil menjadi pelatih tersukses di JDT. Bersama JDT, dia sudah mendaratkan empat gelar juara Liga Super Malaysia, empat gelar Charity Cup (Piala Super Malaysia), satu gelar Piala Malaysia, dan membawa JDT lolos ke fase gugur Liga Champions Asia musim ini.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X