Ini Pesan Robert Alberts saat Latihan Bersama Persib Bandung sebelum Undur Diri

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB
Robert Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala pelatih Persib Bandung per hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Robert Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala pelatih Persib Bandung per hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM — Robert Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai kepala pelatih Persib Bandung per hari ini, Rabu, 10 Agustus 2022.

Namun, sebelum mengumumkan mundur, pria berdarah Belanda itu masih mendampingi latihan Persib Bandung di Stadion Sidolig, Rabu pagi.

Dalam latihan itu, Robert Alberts memeriksa persiapan Persib Bandung baik secara fisik maupun mental jelang laga melawan PSIS Semarang, Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang, seusai terbang selama 12 jam dari Samarinda.

Robert Alberts menerapkan latihan berpasang-pasangan dan dibuat kelompok kecil sesama punggawa Persib Bandung. Menurutnya, tujuan itu guna dapat saling memahami antara pemain dengan yang lainnya.

"Jadi di sini kami menyatukan semua pemain dan mencari solusi secara bersama-sama. Momen ketika kami menjadi tim dengan pertahanan terbaik adalah hal terpenting di Liga. Makanya, kami harus membuat pertahanan bisa berjalan dengan baik, itu yang menjadi tugas utama kami saat ini," ujarnya.

Selain mematangkan lini pertahanan, pria berdarah Belanda itu juga menggenjot latihan untuk sektor penyerangan Persib Bandung.

Menurutnya, striker Ciro Alves masih membutuhkan waktu sedikit lagi untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur, Asisten Pelatih Bakal Jadi Andalan di Laga Persib vs PSIS

Pemain bernomor punggung 77 itu masih memerlukan waktu pemulihan cedera fraktur bahu kirinya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X