Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Pengamat Sepakbola: Gerakan Terbesar Suporter Persib di Era Liga 1

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Ratusan polisi sudah bersiap mengamankan aksi Bobotoh yang akan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Ratusan polisi sudah bersiap mengamankan aksi Bobotoh yang akan digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung, Rabu, 10 Agustus 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan pendukung Persib Bandung atau Bobotoh hari ini, Rabu 10 Agustus 2022 akan menggelar aksi besar-besaran di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berlokasi di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Aksi ini ditengarai oleh performa buruk Persib Bandung di 3 laga awal kompetisi liga 1.

Bahkan dalam aksi kali ini, Viking Persib Club (VPC) kini secara resmi telah mengeluarkan surat desakan atau tuntutan kepada pihak manajemen Persib.

Surat terbuka juga ditandatangani langsung oleh ketua VPC Yoedi Baduy dan koordinator lapangan Donny Soedarsono dalam surat bernomor 003/SP/VPC/aksi.RO/VIII/2022, yang salah satu isinya menuntut Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mundur.

Baca Juga: Ratusan Polisi Siaga di Graha Persib Jelang Aksi Bobotoh

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Sepakbola Nasional, Eko Noer Kristianto menyebut aksi ini menjadi yang terbesar yang dilakukan oleh suporter Persib Bandung di era Liga 1.

Menurutnya, demo yang akan berlangsung akan dipadati oleh ribuan bobotoh yang menuntut Manajemen untuk memperbaiki performa Persib Bandung.

"Demo hari rabu besok tidak mungkin sepi bahkan bisa jadi yang terbesar di era Liga 1. Karena ada beberapa hal yang akan menjadikan demo esok lusa menjadi berbeda. Sebab bagaimana caranya mereka bisa menekan dan menyampaikan pesan ketika ada kesempatan bertemu dengan manajemen PT. PBB," ujar Eko saat dihubungi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pria yang akrab disapa Eko Maung ini menilai, aksi yang dilakukan di Graha Persib ini merupakan bentuk konsistensi ultimatum dari para suporter Persib Bandung.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X