Bobotoh Serukan Pelatih Persib Mundur, Wali Kota Bandung : Kasih Kesempatan Dulu

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Bobotoh menginginkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mundur dari jabatannya, begini tanggapan Yana Mulyana. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Bobotoh menginginkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mundur dari jabatannya, begini tanggapan Yana Mulyana. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Persib Bandung kembali menelan kekalahan 4-1 pada pertandingan melawan Borneo FC pada Minggu, 7 Agustus 2022 di Stadion Segiri Samarinda. Dalam 3 pertandingan awal yang dilakoni, Persib Bandung harus takluk dua kali setelah sebelumnya digulung Madura United 1-3 di Stadion GBLA, Kota Bandung. 

Atas kekalahan melawan Borneo FC, Persib Bandung kini harus bertengger di posisi 17 klasemen sementara dan membuat bobotoh geram sehingga muncul aksi yang menginginkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mundur dari jabatannya.

Bahkan puluhan Bobotoh sempat menggeruduk Graha Persib sesaat setelah pertandingan melawan Borneo FC usai. Dengan menyalakan flare, bobotoh mengutarakan aspirasi agar pelatih Robert Rene Alberts mundur dari kursi kepelatihan. 

Baca Juga: Persib Bandung Dapat 1 Poin dari 3 Laga, Pengamat: Tidak Meyakinkan Kandidat Juara Liga 1

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulayana mengaku kecewa dengan performa yang ditampilkan Persib Bandung pada laga kemarin. Ia pun memaklumi adanya aksi bobotoh yang menggeruduk Grha Persib dan menuntut pelatih diganti. 

"Iya pasti (kecewa) atuh, kebayang kalah 4-1 aduh. Jadi wajarlah ada kekecewaan, karna posisi persib di 17 posisi degradasi itu mah. Wajar lah wajar (bobotoh) demo," ujar Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Senin, 8 Agustus 2022.

Meski begitu, terkait pergantian pelatih yang diserukan bobotoh Yana menyarankan agar memberikan kesempatan terlebih dahulu. Mengingat, banyak faktor yang menjadi pertimbangan sebelum mengganti pelatih. 

Baca Juga: Akun YouTube Persib Diretas, Kok Bisa? Begini Penjelasan Pihak Klub

"Iya kalau saya sih kasih kesempatan dulu yah. Kita lihat mungkin saja itu faktor kelelahan karna tandang away mungkin saja faktor cuaca juga kan banyak faktor. Jadi tidak sekedar teknis tapi non teknis juga kayak perjalanan, cuaca termasuk away itu kan mungkin ada pengaruh juga," jelasnya. 

Walaupun mengaku kecewa atas kekalahan Persib Bandung 1-4 oleh Borneo FC, Yana tetap mengimbau kepada bobotoh untuk jangan dulu melakukan aksi turun ke jalan. 

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X