Persib Akan Jalani 2 Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC Salah Satunya?

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:38 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts berharap timnya dapat menjalani dua atau tiga laga uji coba sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Pelatih Persib Robert Alberts berharap timnya dapat menjalani dua atau tiga laga uji coba sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Persib Robert Alberts berharap timnya dapat menjalani dua atau tiga laga uji coba sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir.
 
Pelatih berpaspor Belanda itu menyebut, pada Senin, 5 Juli 2022, manajemen Persib mengadakan pertemuan dengan tim pelatih guna membahas laga uji coba dengan beberapa klub.
 
Dalam pertemuan itu, Robert Alberts menyodorkan empat klub Liga 1 untuk diajak bertanding dengan Persib dalam laga persahabatan. Keempat klub tersebut antara lain Dewa United, Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC.
 
"Yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya, kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga persahabatan," kata Robert Alberts.
 
Dua atau tiga laga persahabatan ini adalah agenda Persib dalam mengisi waktu pramusim usai tim berjuluk Maung Bandung itu, tersingkir dari Piala Presiden 2022.
 
 
Robert Alberts berharap, keempat tim yang ajak untuk laga uji coba bisa segera merespons sehingga pihaknya dapat menentukan kapan pertandingan persahabatan ini bakal dimainkan.
 
"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," ungkapnya.
 
Pemain Persib Abdul Aziz mengakui persiapan skuad Maung Bandung menghadapi Liga 1 2022/2023 sudah mencapai 70 persen. Menurutnya, 30 persen lagi dapat dimatangkan pada tiga minggu ke depan.
 
 
Menanggapi tanggapan Robert Alberts soal uji coba, pemain bernomor punggung 8 itu siap melawan tim manapun termasuk klub-klub yang dibahas Robert Alberts. Dia berharap laga uji coba nanti timnya berasal dari Liga 1.

"Yang disebutkan Persita Tangerang, RANS Nusantara FC, Persikabo 1973. Siapapun lawannya yang penting di Liga 1," tutup Aziz. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X