Unsur Mistis di Balik Pemilihan Nomor Punggung 66 Daisuke Sato di Persib Bandung

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:29 WIB
Walau pemilihan nomor 66 berbau mistis, karena mengikuti arah cenayang, namun Daisuke Sato tidak ragu memakainya di Persib Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Walau pemilihan nomor 66 berbau mistis, karena mengikuti arah cenayang, namun Daisuke Sato tidak ragu memakainya di Persib Bandung. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Walau pemilihan nomor 66 berbau mistis, karena mengikuti arah cenayang, namun Daisuke Sato tidak ragu memakainya di Persib Bandung.
 
 
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Daisuke Sato akan mengenakan nomor punggung 66 di Persib Bandung. Menurutnya, nomor tersebut berdasarkan rekomendasi cenayang beberapa tahun lalu.
 
"Nomor ini (66) bagus menurut cenayang. Pada 2-3 tahun lalu dia berkata pada saya, 66 adalah nomor yang bagus, seperti memberikan saya banyak keberuntungan," kata Daisuke Sato seusai latihan perdana bersama Persib di Stadion Sidolig, Senin, 5 Juli 2022, petang.
 
Walau pemilihan nomor tersebut berbau mistis, karena mengikuti arah cenayang, namun Daisuke Sato tidak ragu menentukannya. 
 
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) cenayang ialah sebutan untuk dukun (pawang) yang dapat berhubungan dengan makhluk halus.
 
Menurutnya, keberuntungan yang dimaksud cenayang itu bukanlah omong kosong semata.
 
 
Daisuke Sato menyebut, salah satu keberuntungan yang didapatinya saat ini adalah bisa bergabung dengan Persib Bandung, salah satu klub terbaik di Indonesia.
 
Daisuke Sato sendiri didatangkan Persib Bandung dari klub Thailand Ratchaburi FC dengan status bebas transfer. Pemain asal Filipina itu diumumkan langsung di Instagram Persib, Sabtu, 11 Juni 2022 lalu.
 
Daisuke Sato akan mengenakan nomor punggung 66 di Persib Bandung. Menurutnya, nomor tersebut berdasarkan rekomendasi cenayang. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
"Jadi saya rasa itu (keberuntungan) benar," kata Daisuke Sato.
 
Berposisi sebagai bek kiri, Daisuke Sato direkrut Persib Bandung guna menambah kekuatan tim jelang kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Posisi itu sebelumnya ditinggalkan Ardi Idrus yang memilih hengkang dari Persib Bandung dan berlabuh ke Bali United FC.
 
Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Akan Dimulai 23 Juli Nanti, Persib Bandung Punya 2 Masalah Genting

Bukan hanya itu, Daisuke Sato juga diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing Asia di Persib Bandung yang sebelumnya ditinggalkan Mohammed Rashid.
 
"Saya sangat antusias karena tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim lalu merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias," tandasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X