Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022, Robert Alberts: Saatnya Fokus Liga 1

- Jumat, 1 Juli 2022 | 23:52 WIB
Langkah Persib di Piala Presiden 2022 harus terhenti di perempat final usai kalah dari PSS Sleman melalui adu penalti, dengan skor akhir 3-5. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Langkah Persib di Piala Presiden 2022 harus terhenti di perempat final usai kalah dari PSS Sleman melalui adu penalti, dengan skor akhir 3-5. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM — Langkah Persib di Piala Presiden 2022 harus terhenti di perempat final usai kalah dari PSS Sleman melalui adu penalti, dengan skor akhir 3-5.
 
Total skor 3-5 itu merupakan gabungan dari watu normal dan babak adu penalti.
 
Sebelumnya Persib vs PSS harus bermain imbang 1-1 selama dua kali 45 menit. Gol Persib dicetak oleh Marc Klok di menit ke-86, dan gol PSS disarangkan oleh Boaz Salosa di menit ke-53.
 
Namun pada babak adupenalti, Maung Bandung kalah 2-4 dari Elang Super Jawa.
 
Pelatih Persib Robert Alberts mengaku, anak asuhnya semestinya mengakhiri laga Persib vs PSS lebih baik dalam 90 menit, terlebih setelah berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih, dan PSS Sleman pun bermain dengan 10 orang.
 
Namun pelatih asal Belanda itu mengaku, timnya mendapatkan sedikit tekanan saat adu penalti berlangsung terutama ketika satu pemainnya gagal mengeksekusi titik putih.
 
"Jadi sekarang kita bisa tetap fokus mempersiapkan untuk Liga 1, dan hasil pertandingan ini (Persib vs PSS) sangat positif untuk tim," kata Robert Alberts sesuai laga, Jumat, 1 Juli 2022.
 
 
Robert Alberts mengaku mendapatkan sedikit keuntungan dari terhentinya Persib di Piala Presiden 2022. Salah satunya adalah dengan memberikan waktu bagi pemain yang cedera untuk pulih.
 
Bukan hanya itu, kata Robert, Persib juga diuntungkan dengan persiapan Liga 1 dengan waktu yang cukup. Menurutnya, bila Persib melaju ke semi final dan berhasil lolos ke final, maka Marc Klok dkk akan memainkan laga dalam 10 hari.
 
Persib Bandung versus PSS Sleman dalam Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
 
Adapun pemain Persib yang cedera antara lain Ciro Alves, David da Silva, Nick Kuipers, dan Teja Paku Alam, serta Victor Igbonefo.
 
"Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih, dan kami mulai melakukan persiapan (Liga 1) sekarang," jelasnya.
 
 
Pada kesempatan yang sama, bek Persib Achamd Jufriyanto atau Jupe menuturkan seluruh pemain kecewa dengan hasil yang didapat dan tim berjuluk Maung Bandung ini harus terhenti di Piala Presiden 2022.
 
Pemain bernomor punggung 16 itu menyebut, gagal lolosnya Persib ke semi final Piala Presiden 2022 dapat membuat dirinya dan punggawa Persib lainnya fokus untuk mempersiapkan Liga 1.
 
"Ada yang jauh lebih penting di depan. Ada Piala Indonesia dan Liga, dan itu jauh lebih bergengsi dari turnamen ini," kata Jupe. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X