Akhirnya, Piala Indonesia yang Dinanti Pelatih Persib Bakal Digelar

- Jumat, 1 Juli 2022 | 11:40 WIB
Akhirnya, Piala Indonesia yang Dinanti Pelatih Persib Bakal Digelar (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)
Akhirnya, Piala Indonesia yang Dinanti Pelatih Persib Bakal Digelar (DOK. LIB/HARRYHARTOMO)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Robert Alberts menyambut positif rencana akan digelarnya Piala Indonesia pada Agustus 2022 nanti.

Pelatih berpaspor Belanda itu menyebut, Piala Indonesia akan digulir kembali merupakan kabar bagus untuk sepakbola Tanah Air, sebab menurutnya semestinya dalam satu musim terdapat dua kompetisi, yaini Liga 1 dan turnamen domestik.

"Saya selalu mengatakan, bahwa di pramusim idelanya tidak memainkan turnamen, lebih difokuskan untuk membangun tim untuk bertanding di liga maupun Piala FA (turnamen domestik)," kata Robert Alberts di Graha Persib, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Hari ini? Resmi! ini Kata Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Eks pelatih PSM Makassar ini berharap, Persib dapat menjadi peserta pada kompetisi tersebut terlepas apa pun nama turnamennya.

"Jadi diharapkan kami bisa mulai bermain di Piala FA di fase reguler dan memberi nama apapun untuk gelaran itu, bisa FA Cup President atau yang lain," ucapnya.

Menurut Robert, Piala Indonesia juga merupakan kompetisi yang pas untuk rotasi sejumlah pemain serta memberikan jam terbang bagi para pemain muda.

Baca Juga: Berapa Besaran Gaji 13 Pensiunan PNS Janda dan Duda? Simak Selengkapnya di Sini!

Bukan hanya itu saja, menurutnya, Piala Indonesia menjadi ajang yang pas karena meliputi seluruh kasta kompetisi di sepakbola Indonesia, sehingga tim kecil dapat kesempatan untuk memberi kejutan.

"Tentunya kami melihat ke depan untuk memainkan Piala FA, karena bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia, dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda, ini kerap dijumpai di seluruh dunia," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X