Kepolisian Masih Selidiki Insiden Bobotoh Tewas, Satu Pejabat Persib Bandung Diperiksa

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:53 WIB
Insiden yang menewaskan dua Bobotoh di Stadion GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Insiden yang menewaskan dua Bobotoh di Stadion GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Insiden yang menewaskan dua Bobotoh kala pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion GBLA pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menyebut insiden yang menewaskan Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup itu sudah memasuki tahap penyidikan.

"Perkembangan kasus meninggal dua orang Bobotoh di Stadion GBLA kita sudah lakukan tahap penyidikan," ujar Aswin, di Mapolrestabes Bandung, Senin, 27 Juni 2022.

Aswin menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, di antaranya merupakan pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung. Bahkan, pihaknya juga telah memeriksa salah seorang pejabat dari manajemen Persib Bandung.

"Kita juga sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung sebagai saksi untuk diperiksa," ucap kata Aswin.

Selain saksi tersebut, Aswin menyebut pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Saksi yang diperiksa di antaranya Bobotoh, anggota polri, dan pihak Panpel.

Baca Juga: Laga Persib di Babak 8 Besar Piala Presiden Digelar Tanpa Penonton, Imbas Bobotoh Tewas

"Saat ini kami telah memeriksa beberapa saksi yang ada di TKP, teman-teman dari Bobotoh, rekan-rekan Polri yang berjaga, kemudian juga satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," tandasnya.

Sebelumnya, suporter Persib Bandung, Bobotoh sempat menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung pada Selasa, 21 Juni 2022. Dalam aksi ini, Bobotoh melayangkan empat tuntutan kepada pihak manajemen dan panitia pelaksana.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X