Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato Belum Gabung Persib, Robert Alberts Ungkap Alasannya

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:10 WIB
Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato Belum Gabung Persib, Robert Alberts Ungkap Alasannya (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato Belum Gabung Persib, Robert Alberts Ungkap Alasannya (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Pemain anyar Persib, Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato belum bergabung dengan tim untuk menjalani sesi latihan bersama.
 
Persib sendiri menggelar latihan bersama di Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung, Senin, 27 Juni 2022. Selain Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato, ada Victor Igbonefo yang juga absen lantaran cedera patah tulang pipi.
 
Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan, Ricky Kambuaya dan Daisuke Sato belum bergabung dengan Persib karena terdapat sejumlah alasan.
 
 
Ricky Kambuaya, kata Robert, harus terganjal karena permasalahan jadwal penerbangan menuju Bandung.
 
"Dia baru mendarat di Jakarta pukul 12 hari ini. Jadi dia baru akan bergabung dengan kami besok," kata Robert Alberts di Stadion Persib Sidolig, Senin, 27 Juni 2022.
 
Sedangkan Daisuke Sato, Robert Alberts menjelaskan, pemain asal Filipina itu masih terkendala administrasi KITAS atau Kartu Izin Tinggal Terbatas yang belum terbit.
 
 
Mulanya, lanjut Robert, KITAS untuk Daisuke Sato direncanakan selesai pada Jumat pekan lalu, sehingga bek kiri tersebut dapat terbang ke Indonesia dan bergabung Persib pada latihan bersama.
 
Namun, Robert Alberts memastikan KITAS untuk Daisuke Sato bakal diterbitkan dalam waktu dekat dan segera bertemu dengan para punggawa Persib lainnya.
 
 
"Dan Sato, KITAS dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan. Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ujarnya.
 
Sebelumnya, kedua pemain anyar Persib ini memperkuat Timnas masing-masing pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 sebelum gabung Persib.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X