Victor Igbonefo Cedera Panjang, Rachmat Irianto Siap Kawal Jantung Pertahan Persib

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:57 WIB
Victor Igbonefo Cedera Panjang, Rachmat Irianto Siap Kawal Jantung Pertahan Persib (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Victor Igbonefo Cedera Panjang, Rachmat Irianto Siap Kawal Jantung Pertahan Persib (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Pemain anyar Persib, Rachmat Irianto siap ditempatkan sebagai bek Maung Bandung menggantikan Victor Igbonefo yang cedera.
 
Diketahui, Victor Igbonefo mengalami cedera patah tulang pipi. Pemain bernomor punggung 32 itu mendapat cedera sesaat setelah mencetak gol penyeimbang untuk Persib ketika melawan Persebaya, 17 Juni 2022 lalu.
 
Cedera tersebut membuat bek berusia 36 tahun itu setidaknya menepi selama enam bulan. Artinya bakal absen pada Piala Presiden 2022 dan setengah musim Liga 1 2022/2023.
 
 
"Tidak masalah, karena memang posisi asli di bek tengah," kata Rachmat Irianto ketika ditemui Stadion Persib Sidolig, Senin, 27 Juni 2022.
 
Debutnya bersama Persib bakal terlaksana pada perempatfinal Piala Presiden 2022 mendatang.
 
Adapun kepastian lawan Persib di babak delapan besar itu akan ditentukan malam ini, sebab empat tim masih berpeluang duduk di posisi kedua klasemen akhir grup A Piala Presiden 2022.
 
Keempat tim tersebut antara lain, Dewa United, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan tuan rumah Persis Solo.
 
 
"Jelas masih ada penyesuaian dengan tim, karena gaya coach Robert juga berbeda dengan pelatih di Persebaya dan timnas, jadi saya harus beradaptasi," kata pemain yang kerap disapa Rian ini.
 
Latihan di Stadion Persib Sidolig, Kota Bandung merupakan latihan bersama pertama bagi Rachmat Irianto dan juga Marc Klok usai membela Timnas Indonesia.
 
Menurut pelatih Persib Robert Alberts, anak asuhnya terlihat segar dan bugar setelah sebelumnya diberikan jatah libur selama empat hari usai laga terakhir grup C Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara.
 
 
Dalam latihan bersama kali ini, terdapat beberapa nama punggawa Persib yang absen, seperti Ricky Kambuaya, Daisuke Sato, dan Henhen Hendriana.
 
"Ricky memiliki masalah dengan tiketnya jadi dia baru mendarat di Jakarta pada pukul 12 hari ini. Dia akan bergabung dengan kami besok. Dan Sato, KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan. Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," kata Robert Alberts.

 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X