Dokter Tim Persib Sebut Kondisi Ciro Alves Membaik, Siap untuk Main di Liga 1?

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:43 WIB
Dokter Tim Persib Sebut Kondisi Ciro Alves Membaik, Siap untuk Main di Liga 1? (Dok. Piala Presiden 2022)
Dokter Tim Persib Sebut Kondisi Ciro Alves Membaik, Siap untuk Main di Liga 1? (Dok. Piala Presiden 2022)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga di Persib, Alvin Wiharja menjelaskan bahwa kondisi terkini dari striker Ciro Alves semakin membaik.

Hal tersebut diungkapkannya setelah Ciro Alves menjalani observasi dan pemantauan selama satu minggu oleh tim medis Persib.

Diketahui, penyerang berdarah Brasil itu mengalami fraktur bahu bagian kiri yang didapatkan saat bermain di laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus Saat Kurikulum Merdeka Berlaku? Cek Faktanya

"Kondisi Ciro Alves dalam kondisi yang sangat baik sesuai dengan plan (rencana), terkontrol, dan juga bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," kata Alvin di Bandung, Jumat, 24 Juni 2022.

Alvin membeberkan, pemulihan cedera bahu kiri Ciro Alves masih dilakukan langkah konservatif dan masih menggunakan alat bantu supaya recovery menjadi optimal.

"Namun proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 tetap dilakukan terprogram, terpantau, dan terkontrol," ujar Alvin.

Baca Juga: Rekomendasi HP Oppo Terbaru di Juni 2022, dari Oppo Reno 7 hingga Reno 7A

Sebelumnya Alvin menjelaskan, cedera bahu Ciro Alves merupakan suatu yang dapat dikendalikan serta dapat diobati dengan cara konservatif tanpa operasi. Pihaknya memprediksi Ciro Alves akan nembaik selama enam minggu ke depan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X