Ini Hasil Investigasi Komdis PSSI soal 2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:24 WIB
Hasil investigasi Komdis PSSI soal 2 bobotoh tewas di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Hasil investigasi Komdis PSSI soal 2 bobotoh tewas di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah merampungkan hasil investigasi terhadap insiden tewasnya 2 Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022.

Kedua Bobotoh yang tewas itu antara lain Asep Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor. Mereka tewas diduga lantaran berdesak-desakan dan terinjak-injak ketika hendak masuk ke tadion GBLA.

Melalui keterangan resmi pada Kamis, 23 Juni 2022 malam, Erwin Tobing selaku Ketua Komdis PSSI mencatat beberapa poin penting. Hasil investigasi ini terbagi dalam dua bagian.

Baca Juga: Persib Perempat Final Piala Presiden 2022 Akan di Stadion Si Jalak Harupat dengan Penonton

Hasil investigasi ini terhadap insiden ini sebelumnya adalah tindak lanjut yang dilakukan PSSI dalam menurunkan tim guna meninjau langsung tempat kejadian perkara.

Berikut hasil investigasi Komdis PSSI soal dua Bobotoh Tewas di Stadion GBLA

I. Kelebihan Panitia Pelaksana Lokal:

a. Koordinasi Pengamanan telah dilakukan semestinya dengan aparat keamanan sebelum pertandingan.

b. Menyiagakan mobil ambulance sebanyak 4 (empat unit) yang disiagakan dalam stadion 2 (dua) unit dan luar stadion 2 (dua) unit.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X