Persib Perempat Final Piala Presiden 2022 Akan di Stadion Si Jalak Harupat dengan Penonton

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:57 WIB
Laga perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat dana dengan kehadiran penonton. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Laga perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat dana dengan kehadiran penonton. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menjanjikan laga perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat dana dengan kehadiran penonton.

Persib sebelumnya telah menyatakan sedang mempertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi homebase untuk Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut diungkap seiring Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue dua laga terakhir grup C Piala Presiden 2022, yang salah satunya adalah laga Bhayangkara FC vs Persib, Selasa, 21 Juni 2022 lalu.
 
Umuh pun telah mengabarkan, Stadion Si Jalak Harupan kemungkinan bakal menjadi homebase Persib untuk Liga 1 2022/2023, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terdapat keretakan dan kerusakan, sehingga perlu perombakan dan perbaikan.
 
"Saya lihat mungkin, tertib di Stadion Si Jalak Harupat karena banyak perbaikan di Stadion GBLA," kata Umuh Muchtar.
 
 
Sebelumnya, keputusan Stadion Si Jalak Harupat jadi venue dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 berdasarkan hasil rapat dengan stakeholder terkait.
 
Hal tersebut didasari atas insiden tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022 lalu.
 
Laga perempat final Piala Presiden 2022 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat dana dengan kehadiran penonton. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
 
Dua Bobotoh itu bernama Asep Ahmad Solihin (29) asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor, Jawa Barat.
 
Selain kemungkinan jadi homebase Persib Liga 1 2022/2023, Stadion Si Jalak Harupat juga rencananya bakal digunakan Persib pada perempat final  Piala Presiden 2022 setelah lolos ke sebagai juara grup C.
 
"Jalak, saya usahakan di Jalak," ungkap Umuh saat mengunjungi rumah Sopiana di Bogor.
 
Sebab dalam regulasi Piala Presiden 2022, tim yang menjadi juara grup akan berstatus tuan rumah dan sistem perempat final hanya memainkan single match atau sistem gugur.
 
 
Selain itu, Umuh juga menekankan, pada laga perempat final nanti seharusnya boleh dihadiri oleh para Bobotoh.
 
"Harus ada penonton. Kemarin tidak ada Bobotoh karena kan lagi berduka. Kita kan ingin ada penonton. Kalau ada penonton di lapang orang mendukung tim, teriak teriak, gembira. Para Bobotoh lagi berduka kan kemarin apalagi keluarganya. Sekarang kan sudah tidak apa apa," pungkasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X