Panpel Akan Rombak Besar-Besaran Jelang Perempatfinal Piala Presiden 2022

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:01 WIB
Panpel Akan Rombak Besar-Besaran Jelang Perempatfinal Piala Presiden 2022 (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Panpel Akan Rombak Besar-Besaran Jelang Perempatfinal Piala Presiden 2022 (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Panitia pelaksana grup C Piala Presiden 2022 akan melakukan rombak besar-besaran imbas tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022 lalu.

Selain supaya insiden tersebut tidak terulang kembali, panpel menyebut, perombakan itu juga dilakukan guna menyambut perempatfinal Piala Presiden 2022.
 
Persib sendiri menjadi tuan rumah untuk laga perempatfinal nanti lantaran keluar sebagai juara grup C. Sesuai regulasi Piala Presiden 2022, tim yang lolos ke perempatfinal berstatus juara grup, maka akan menjadi tuan rumah atau bermain di kandang pada laga delapan besar itu.
 
 
"Ya pasti akan ada evaluasi besar-besaran. Kita bakal ada perombakan baik itu dari struktur organisssi di panpel. Biar nanti manajemen yang memutuskan," kata General Koordinator Persib, Budhi Bram.
 
Dua Bobotob tewas pada laga Persebaya vs Persib seolah memberikan efek domino untuk tim berjuluk Maung Bandung itu.
 
 
Selain elemen Boboton lain seperti Viking menggelar aksi demo di Graha Persib supaya panpel bertanggung jawab, dua pertandingan terakhir grup C Piala Presiden 2022 pun harus dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tanpa penonton.
 
Bukan hanya itu, Persib dikabarkan tidak akan menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase untuk Liga 1 2022/2023. Persib mempertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat menjadi pengganti Stadion GBLA untuk Liga 1 musim depan.
 
"Mudah-mudahan keinginan manajemen juga singkron dengan pihak keamanan," katanya.
 
 
Sebelumnya diberitakan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)  Umuh Muchtar mengabarkan, Stadion Si Jalak Harupan kemungkinan bakal menjadi homebase Persib untuk Liga 1 2022/2023, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terdapat keretakan dan kerusakan, sehingga perlu perombakan dan perbaikan.
 
"Saya lihat mungkin, tertib di Stadion Si Jalak Harupat karena banyak perbaikan di Stadion GBLA," kata Umuh Muchtar.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X