Ratusan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Panpel Persib Buka Suara

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:21 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, kembali menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Suporter Persib Bandung, Bobotoh, kembali menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Suporter Persib Bandung, Bobotoh, kembali menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa, 21 Juni 2022. Dalam aksi ini, Bobotoh melayangkan empat tuntutan kepada pihak manajemen Persib dan panitia pelaksana.

Salah satunya, mereka mengaku kecewa dengan membeludaknya Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA yang berada di luar kendali sehingga menyebabkan meninggalnya dua bobotoh pada Jumat, 17 Juni 2022.

Ruhaena Aep selaku koordinator aksi dari pihak Bobotoh menyebutkan empat tuntutan yang diajukan Bobotoh kepada manajemen.

Baca Juga: Persib Pertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat Jadi Homebase untuk Liga 1 2022/2023

Pertama, menuntut panitia pelaksana pertandingan untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan serta kelalaiannya.

Kedua, evaluasi besar-besaran dalam tubuh Panpel Persib.

"Ketiga, Panpel harus mengimplementasikan pasal 54 ayat 4 dan 5 Uu keolahragaan no 11 tahun 2022. Penuhi hak kami sebagai suporter yang sudah mengikuti prosedur (membeli tiket). Keempat, tidak ada negosiasi dari tuntutan di atas," ujarnya dalam orasi, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib, Maung Bandung Tanpa 3 Pilar Kunci

Selanjutnya, Ketua Panpel Persib Budi Bram merespons tuntutan tersebut dan mengaku siap mundur atas terjadinya insiden ini.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X