Polisi Putarbalikan Bobotoh, Si Jalak Harupat Dipasang Kawat Beduri

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:04 WIB
Polisi Putarbalikan Bobotoh, Si Jalak Harupat Dipasang Kawat Beduri (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Polisi Putarbalikan Bobotoh, Si Jalak Harupat Dipasang Kawat Beduri (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pengamanan ekstra dilakukan oleh Polresta Bandung untuk menjaga pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang tidak diperbolehkan disaksikan penonton di stadion, Selasa 21 Juni 2022 sore.
 
Polresta Bandung melakukan penyekatan di jalan untuk mencegah bobotoh mendatangi Stadion Si Jalak Harupat. Bahkan kawat berduri dipasang di pintu stadion.
 
Sejumlah bobotoh yang hendak menuju Stadion Si Jalak Harupat diputarbalikan oleh polisi di Jalan Alfathu, Soreang.
 
 
"Mulai siang tadi, kami melakukan penyekatan untuk mencegah suporter mendatangi Si Jalak Harupat," tutur Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.
 
Kusworo mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan antara petugas keamanan dengan official, pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dilakukan tanpa disaksikan langsung suporter di stadion.
 
 
Namun, karena keputusan tersebut mendadak, dimungkinkan masih ada bobotoh yang belum mengetahui jika pertandingan tersebut tidak diperbolehkan ditonton secara langsung, sehingga pihaknya melakukan pengamanan ekstra.
 
"Barusan juga ada bobotoh yang kami putarbalikan. Mereka mengaku tidak mengetahui jika pertandingan hari ini tanpa penonton," ungkapnya.
 
Kusworo mengimbau agar bobotoh tidak memaksakan datang ke stadion. 
 
 
"Kami informasikan, lebih baik menonton di rumah. Kalau memaksakan juga tidak akan bisa masuk. Di jalak kami sudah pasang kawat berduri. Pintu stadion juga digembok," tegasnya.
 
Selain melakukan penyekatan di jalan jelang Persib Bandung vs Bhayangkara FC, petugas juga menempatkan personel secara berlapis. Ada 5 lapis pengamanan untuk mencegah bobotoh memaksakan diri masuk ke Stadion Si Jalak Harupat.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X