Persib Pertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat Jadi Homebase untuk Liga 1 2022/2023

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:49 WIB
Skuat Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat | Persib mempertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi homebase untuk Liga 1 2022/2023. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Skuat Persib Bandung menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat | Persib mempertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi homebase untuk Liga 1 2022/2023. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Persib mempertimbangkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, menjadi homebase untuk Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut seiring Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue dua laga terakhir grup C Piala Presiden 2022, yang salah satunya adalah laga Bhayangkara FC vs Persib, Selasa, 21 Juni 2022.
 
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)  Umuh Muchtar mengabarkan, Stadion Si Jalak Harupan kemungkinan bakal menjadi homebase Persib untuk Liga 1 2022/2023, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terdapat keretakan dan kerusakan, sehingga perlu perombakan dan perbaikan.
 
"Saya lihat mungkin, tertib di Stadion Si Jalak Harupat karena banyak perbaikan di Stadion GBLA," kata Umuh Muchtar.
 
Sebelumnya, keputusan Stadion Si Jalak Harupat jadi venue dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 berdasarkan hasil rapat dengan stakeholder terkait.
 
 
Hal tersebut didasari atas insiden tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022 lalu.
 
Dua Bobotoh itu bernama Asep Ahmad Solihin (29) asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor, Jawa Barat.
 
Stadion Jalak Harupat jadi venue baru di laga terakhir Piala Presiden 2022 imbas peristiwa maut di Stadion GBLA. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
 
Selain kemungkinan jadi homebase Persib Liga 1 2022/2023, Stadion Si Jalak Harupat juga rencananya bakal digunakan Persib pada Piala Presiden 2022 jika lolos ke perempat final sebagai juara grup C.
 
Sebab dalam regulasi Piala Presiden 2022, tim yang menjadi juara grup akan berstatus tuan rumah dan sistem perempat final hanya memainkan single match atau sistem gugur.
 
 
Persib sendiri pada laga penutupnya di fase grup akan melawan Bhayangkara FC. Laga Bhayangkara FC vs Persib ajang penentuan tim mana yang nantinya menjadi pemuncak klasemen grup.
 
"Kalau kita masih tetap di Bandung, paling di SJH karena sudah memadai dan mumpuni dengan fasilitas dan akses yang bagus," ucapnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X