Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib, Maung Bandung Tanpa 3 Pilar Kunci

- Selasa, 21 Juni 2022 | 08:40 WIB
Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs Persib dalam jadwal Piala Presiden 2022, Selasa, 21 Juni 2022, pukul 20.30 WIB. (Dok. Piala Presiden 2022)
Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs Persib dalam jadwal Piala Presiden 2022, Selasa, 21 Juni 2022, pukul 20.30 WIB. (Dok. Piala Presiden 2022)

Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs Persib dalam jadwal Piala Presiden 2022, Selasa, 21 Juni 2022, pukul 20.30 WIB.

 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Laga penutup grup C Piala Presiden 2022 menyajikan duel panas Bhayangkara FC vs Persib. Kedua tim berpeluang lolos ke babak perempat final.
 
Laga Bhayangkara FC vs Persib sendiri akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Juni 2022, dengan kick off 20.30 WIB. Pertandingan ini digelar tanpa penonton.
 
Namun sayang, Maung Bandung (julukan Persib) harus rela kehilangan tiga pemain kuncinya untuk laga malam nanti dikarenakan cedera. Hal tersebut akan  berpengaruh pada prediksi susunan pemain Bhayangkara FC vs Persib.
 
Ketiga pilar utama Persib yang absen itu antara lain Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ciro Alves. Ketiganya mengalami cedera ketika Persib menghadapi Persebaya pada, Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.
 
"Victor Igbonefo harus absen lama setidaknya enam bulan karena mengalami cedera tiga fraktur di tulang pipinya. Ciro Alves ada fraktur di bahu bagian kiri, setidaknya absen selama 4-6 pekan. Nick Kuipers masih mengalami sedikit gejala kelelahan dan dampak dari benturan," kata pelatih Persib, Robert Alberts.
 
 
Pelatih berpaspor Belanda itu sebelumnya menyebutkan, bahwa dalam turnamen pramusim ini dirinya akan melakukan rotasi pemain 40-50 persen di setiap pertandingannya.
 
Hal tersebut sudah dibuktikan ketika laga Persebaya vs Persib. Dalam pertandingan itu, Robert Alberts menurunkan Fitrul Dwi Rustapa sebagai kiper, Abdul Aziz di lini tengah, Febri Hariyadi sektor sayap penyerangan, kemudian Arsan Makarim masuk sebagai pemain pengganti.
 
"Seperti yang pernah saya katakan, target kami di turnamen ini adalah melakukan rotasi 40-50 persen pada setiap pertandingan," ungkapnya.
 
Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro atau WCP meyakini Persib sudah mempersiapkan rencana lain di balik tiga pilar utamanya yang mengalami cedera.
 
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga di Persib, Alvin Wihajar membeberkan, bahwa Ciro Alves mengalami patah tulang di bagian bahu kiri. (Dok. Piala Presiden 2022)
 
Menurut WCP, walau Persib tanpa tiga pemain kunci, dirinya tidak terlalu menganggap bahwa itu keuntungan bagi timnya, sebab di dalam lapangan hasil pertandingan ditentukan oleh 11 vs 11 yang tidak sama seperti laga sebelumnya.
 
"Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak, saya kira besok memainkan 11 vs 11, jadi gak ada keuntungan untuk kami," kata WCP.
 
Laga Bhayangkara FC vs Persib juga menjadi ajang penentuan tim mana yang akan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Terlebih, di pertandingan lainnya Bali United menang tipis 1-0 atas Persebaya pada Senin, 20 Juni 2022 kemarin.
 
 
Bali United sendiri mengoleksi empat poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen grup C Piala Presiden 2022. Poin itu sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC di posisi kedua, dan Persib di puncak klasemen.
 
Hasil seri dalam laga Bhayangkara FC vs Persib malam nanti sudah cukup bagi kedua tim tersebut untuk melaju ke perempatfinal Piala Presiden 2022, dengan Persib berstatus sebagai juara grup karena unggul selisih gol.
 
 
Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho; Anderson Salles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, I Putu Gede; Muhamad Hargianto, Finky Pasamba, Youness Mokhtar; Wahyu Subo Seto, Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari. Pelatih: Widodo Cahyono Putro.
 
Persib (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar; Beckham Putra, Ezra Walian, Frets Butuan; David da Silva. Pelatih: Robert Alberts.

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X