Polisi Bolehkan Cafe Gelar Nobar Persib vs Bhayangkara FC

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:36 WIB
Polisi Bolehkan Cafe Gelar Nobar Persib vs Bhayangkara FC (Ayobandung.com)
Polisi Bolehkan Cafe Gelar Nobar Persib vs Bhayangkara FC (Ayobandung.com)
 
SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Polresta Bandung akan memperbolehkan cafe atau tempat lain yang akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC.
 
Sesuai dengan jadwal, laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan digelar Selasa 21 Juni 2022 di Si Jalak Harupat.
 
"Pertandingannya tanpa dihadiri oleh penonton. Jika ada suporter atau bobotoh yang memaksakan datang, akan diputarbalikan, jadi lebih baik menonton di tempat masing-masing," turur Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Senin 20 Juni 2022.
 
 
Karena tidak diperkenankan ditonton secara langsung di stadion, bobotoh atau suporter lainnya bisa menggelar nobar di tempat masing-masing.
 
Bahkan kata Kusworo, pihaknya memperbolehkan jika ada cafe atau tempat lainnya di wilayah hukum Polresta Bandung berencana menggelar nobar.
 
 
Selain untuk mengobati suporter bola menikmati pertandingan bersama, juga nobar di tempat-tempat makan juga tempat lainnya akan mendongkrak ekonomi masyarakat.
 
"Ekonomi bisa lebih hidup," katanya.
 
Namun bagi tempat keramaian seperti cafe atau tempat lainnya berniat menggelar nobar Persib Bandung vs Bhayangkara FC, diharuskan melaporkannya kepada pihak kepolisian.
 
 
Petugas akan ditempatkan di lokasi untuk menjaga keamanan.
 
"Patuhi juga protokol kesehatan. Kabupaten Bandung saat ini memasuki PPKM Level 2, artinya kegiatan yang menimbulkan keramaian diperbolehkan dengan kapasitas maksimal 75 persen. Tapi tetap tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehaan," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X