Imbas 2 Bobotoh Tewas, Jupe Sayangkan Laga Bhayangkara vs Persib Tanpa Penonton

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:50 WIB
Imbas 2 Bobotoh Tewas, Jupe Sayangkan Laga Bhayangkara vs Persib Tanpa Penonton (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Imbas 2 Bobotoh Tewas, Jupe Sayangkan Laga Bhayangkara vs Persib Tanpa Penonton (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Achmad Jufriyanto turut berduka atas insiden tewasnya 2 Bobotoh saat laga Persebaya vs Persib di Stadion GBLA, Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.
 
Akibat insiden tersebut, maka venue dua laga terakhir grup C Piala Presiden 2022, salah satunya Bhayangkara FC vs Persib, dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, tanpa penonton.
 
Pemain yang akrab disapa Jupe itu mengaku, tewasnya dua Bobotoh sedikit banyak mengganggu konsentrasi pemain Persib, apalagi peristiwa it terjadi kala Persib baru memainkan dua laga di Bandung.
 
 
"Sedikit banyak itu (dua Bobotoh tewas) mengganggu, cuma kita sebagai pemain juga punya tujuan yang harus kita gapai," ujar Jupe di Graha Persib, Senin, 20 Juni 2022.
 
Pemain bernomor punggung 16 tahun itu berharap insiden tersebut tak terulang kembali di sepak bola Indonesia.
 
Sebab menurutnya, kejadian itu merugikan semua pihak, baik dari Persib hingga Bobotoh yang dilarang untuk menonton langsung laga Maung Bandung di stadion.
 
 
"Pemain ingin bermain di hadapan suporter, Bobotoh juga sudah lama tidak dateng ke stadion. Tapi pada akhirnya baru dua pertandingan kembali tidak pakai penonton. Itu pasti mengganggu pemain, cuma kita punya," ujarnya.
 
Persib sendiri diprediksi akan tampil melawan Bhayangkara FC tanpa diperkuat oleh tiga pemain kunci, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ciro Alves.
 
Kendati demikian, Jupe tetap optimis rekan setimnya mampu menunjukkan performa terbaik di lapangan nanti demi meraih asa menjadi juara grup C, serta membawa trofi Piala Presiden 2022 ke Bandung.
 
 
"Kita ingin lolos ke babak berikutnya dan melaju ke final, semoga kita bisa juara dan tujuan kita tetap ke sana," ungkapnya.
 
Terpisah, pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi mengaku kekuatan Persib bukan hanya terletak pada pemain yang bakal absen melawan timnya besok.
 
 
Walau Persib bakal turun tanpa tiga pemain pilarnya, Ruben Sanadi yakin punggawa Bhayangkara FC tetap siap untuk laga besok dan mengikuti instruksi pelatih.
 
"Saya sebagau pemain tahu Persib punya pemain yang bukan hanya yang absen, tapi semua pemain bagus jadi kami siap untuk besok, dan yang disiapkan pelatih, kami siap aplikasikan," ungkapnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X