Umuh Muchtar: Jalan Terbaik Persib Main di Stadion Si Jalak Harupat Tanpa Penonton

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:10 WIB
Umuh Muchtar | Laga Bhayangkara FC vs Persib resmi akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, tanpa dihadiri penonton. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Umuh Muchtar | Laga Bhayangkara FC vs Persib resmi akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, tanpa dihadiri penonton. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Laga Bhayangkara FC vs Persib resmi akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Juni 2022, tanpa dihadiri penonton.
 
Venue pertandingan dipindahkan ke SJH imbas dua Bobotoh yang tewas di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022, kemarin.
 
Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan, SJH menjadi venue menggantikan Stadion GBLA untuk laga Bhayangkara FC vs Persib nanti merupakan jalan terbaik demi keamanan jalannya pertandingan.
 
"Kami mengikuti arahan yang diminta PSSI. Tidak ada masalah (bermain di SJH), karena mungkin besok bermain tanpa penonton menjadi lebih aman. Tidak ada masalah, kita terima," ujar Umuh di Bandung.
 
Laga Bhayangkara FC vs Persib merupakan pertandingan penutup grup C dan merupakan ajang penentuan tim mana yang nantinya menjadi pemuncak klasemen grup.
 
 
Umuh menyebut, SJH kemungkinan akan digunakan kembali untuk Persib apabila tim berjuluk Maung Bandung itu lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.
 
Sebab dalam regulasi Piala Presiden 2022, tim yang menjadi juara grup akan berstatus tuan rumah dan hanya memainkan single match atau sistem gugur.
 
"Kalau kita masih tetap di Bandung, paling di SJH karena sudah memadai dan mumpuni dengan fasilitas dan akses yang bagus," ucapnya.
 
 
Sebelumnya dilaporkan, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pelaksanaan dua laga terakhir grup C Piala Presiden ini akan berlangsung tanpa penonton.
 
"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanaknan pada malam hari ini Bali Uinted vs Persebaya di SJH tanpa penonton, dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib di SJH tanpa penonton," ujarnya dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Senin, 20 Juni 2022. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X