2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Persib Diminta Evaluasi Total Jelang Liga 1

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:17 WIB
Viking Persib Club (VPC) meminta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengevaluasi total jelang Liga 1 setelah insiden dua bobotoh meninggal. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Viking Persib Club (VPC) meminta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengevaluasi total jelang Liga 1 setelah insiden dua bobotoh meninggal. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Viking Persib Club (VPC) meminta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) beserta panitia pelaksana (panpel) untuk mengevaluasi total dan serius, imbas dua Bobotoh tewas di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022 lalu.

Sekretaris Umum (Sekum) VPC, Tobias Ginanjar mengatakan, permintaan evaluasi itu guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat laga Persebaya vs Persib, terlebih tim berjuluk Maung Bandung itu berencana menjadikan Stadion GBLA sebagai homebase untuk Liga 1 musim depan.

"Saya ragu PT PBB/panpel siap, jadi harus evaluasi semua mulai dari flow kendaraan, ring 1, 2, dan 3 untuk penyaringan penonton dan tiket. Kedisiplinan bertugas, pengamanan di Stadion GBLA sangat telanjang sekali," kata Tobias ketika ditemui di Graha Persib, Minggu, 19 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib, Buntut Insiden di Stadion GBLA

"Tiket dijual 15 ribu, tapi Stadion GBLA penuh sesak, artinya banyak yang tidak punya tiket. Banyak petugas yang main mata dengan penonton untuk sogokan," ujarnya menambahkan.

Selain evaluasi total, demi menghormati dua Bobotoh yang tewas di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib kemarin, pihaknya bersepakat dengan elemen Bobotoh lainnya tidak akan hadi pada Bhayangkara FC vs Persib.

Bhayangkara FC vs Persib sendiri dijadwalkan bakal dimainkan pada Selasa, 21 Juni 2022 dengan kick off 20.30 WIB. Ini adalah laga terakhir di grup C Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Viking Tak Akan Hadir pada Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Berikan Catatan Evaluasi untuk Panpel

"Kita bersepakat elemen Bobotoh dan komunitas tidak akan hadir pada laga Bhayangkara vs Persib," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan mengevaluasi secara menyeluruh terkait insiden dua bobotoh meninggal di Stadion GBLA saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat, 17 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X