Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib, Buntut Insiden di Stadion GBLA

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:51 WIB
Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib, Buntut Insiden di Stadion GBLA. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib, Buntut Insiden di Stadion GBLA. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG. COM -- Puluhan bobotoh melakukan aksi unjuk rasa di kantor Graha Persib tepatnya di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Dalam orasinya, perwakilan Bobotoh menuntut tanggung jawab manajemen Persib atas kematian dua suporter di GBLA kala menjamu Persebaya Surabaya, Jumat lalu dalam gelaran Piala Presiden 2022. 
 
"Kami datang ke sini membawa kecintaan, kebanggaan dan perhargaan kepada Persib. Tapi manajemen selalu tidak pernah menganggap suara kami," ujar perwakilan bobotoh dalam orasinya, Minggu, 19 Juni 2022 malam. 
 
Dengan lantang, para Bobotoh itu menuntut manajemen Persib untuk bertanggung jawab atas kematian Sopiyana Yusuf yang berasal dari Bogor dan Ahmad Solihin dari Kota Bandung di GBLA.
 
 
Menurut peserta aksi, insiden tersebut merupakan tragedi kesekian kalinya yang tak pernah dievaluasi oleh manajemen. 
 
Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib, Buntut Insiden di Stadion GBLA. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
"Panpel harus tanggung jawab, manajemen harus dievaluasi. Karena tidak ada nyawa seharga sepak bola. Kejadian ini berulang dan tak ada upaya lain untuk mencegah hal serupa terjadi. Ini kelalaian Panpel. Panpel harus keluar, harus ada evaluasi dan tanggung jawab," tutur salah seorang bobotoh tersebut.
 
Berdasarkan pantauan, puluhan bobotoh tiba di Graha Persib sekira pukul 19.50 WIB. Sembari mengenakan baju serba hitam, mereka membawa spanduk panjang bertuliskan 'Bobotoh Berduka' atas kematian 2 Bobotoh yang menurut polisi kehabisan nafas akibat berdesakan.
 
 
Selain aksi itu, Puluhan bobotoh ini turut mengibarkan bendera dengan lambang Persib setengah tiang di sana.
 
Selain menyampaikan protes melalui pengeras suara, mereka pun turut menyalakan flare di lokasi aksi unjuk rasa
 
Hingga berita ini diturunkan, para bobotoh masih bertahan di depan Graha Persib. Sambil duduk melingkar, bobotoh di lokasi menyanyikan chant Persib di depan lilin yang menyala. 
 
 

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X