Dua Bobotoh Persib Tewas, Iwan Bule Janji Lakukan Evaluasi

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:18 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule berjanji melakukan evaluasi pasca insiden meninggalnya dua Bobotoh. (Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule berjanji melakukan evaluasi pasca insiden meninggalnya dua Bobotoh. (Dok. PSSI)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule berjanji melakukan evaluasi pasca insiden meninggalnya dua Bobotoh saat laga Persib vs Persebaya.

Evaluasi paling utama dilakukan untuk prosedur penyelenggaraan pertandingan. Guna memperbaiki hal itu, pihaknya telah menerjunkan tim investigasi yang diketuai oleh salah satu exco dan komdis.

Apabila terbukti ada kekeliruan, komdis bakal menjatuhkan sanksi. 

"Pasti kita lakukan evaluasi terutama pelaksanaan pertandingan. Hasil investigasi ini yang jadi acuan sanksi apa yang bakal dijatuhkan," kata Iwan saat ditemui di Bandung Barat, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Iwan Bule Serahkan Pemakaian Venue GBLA ke Aparat Kepolisian, setelah Dua Bobotoh Meninggal

Ia pun meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hasil tim investigasi dan menjadikan peristiwa meninggalnya dua Bobotoh ini sebagai bahan introspeksi dan evaluasi.

"Nanti tim investigasi akan diketuai oleh salah satu exco dan komdis. Nanti akan menyampaikan ke publik hasilnya seperti apa,"  tambahnya. 

Baca Juga: Polda Jabar Evaluasi Insiden Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Panpel Dipanggil?

Sebelumnya, dua orang Bobotoh Persib bernama Sopian Yusuf asal Bogor, dan Ahmad Solihin asal Kota Bandung dikabarkan meninggal dunia akibat berdesakan masuk nonton laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA Bandung, Jumat 17 Juni 2022 lalu. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Bobotoh Meninggal, Persib Sampaikan Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:20 WIB

Jenazah Bobotoh Asep Ahmad Tiba di Rumah Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:02 WIB
X