Iwan Bule Serahkan Pemakaian Venue GBLA ke Aparat Kepolisian, setelah Dua Bobotoh Meninggal

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:13 WIB
Iwan Bule menyerahkan keputusan pemakaian venue Stadion GBLA ke aparat kepolisian, setelah insiden meninggalnya dua Bobotoh. (Dok. PSSI)
Iwan Bule menyerahkan keputusan pemakaian venue Stadion GBLA ke aparat kepolisian, setelah insiden meninggalnya dua Bobotoh. (Dok. PSSI)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan keputusan pemakaian venue Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke aparat kepolisian, setelah insiden meninggalnya dua Bobotoh saat laga Persib vs Persebaya. 

Seperti diketahui, GBLA menjadi salah satu venue pelaksanaan laga Piala Presiden 2022 untuk Grup B dengan tuan rumah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Iriawan mengatakan secara pribadi dirinya ingin pertandingan tetap di gelar di GBLA. Namun keputusan hal itu tetap berada di tangan aparat kepolisian. 

"Kita ingin terus ada. Tapi terkait izin penyelenggaraan pertandingan ini semua dikembalikan kepada pihak kepolisian. Apakah masih di sana atau dipindahkan, yang jelas kita ikut kepada putusan polisi," kata pria akrab disapa Iwan Bule itu di Bandung Barat, Minggu, 19 Juni 2022.

Baca Juga: PSSI Turunkan Tim Investigasi Selidiki Insiden Dua Bobotoh Tewas

Tak cuma soal venue, Kehadiran penonton di GBLA pada laga lanjutan Persib juga akan diputuskan oleh aparat keamanan. Meski pada saat izin awal, lokasi itu telah diperbolehkan dihadiri penonton dengan jumlah maksimal 75 persen. 

"Kehadiran penonton ada atau tidak, juga sama sesuai pertimbangan kepolisian. Meski waktu izin tertulis dulu ada penonton sekian persen. Tapi ini beda, ada insiden sebelumnya," tambah Iwan. 

Baca Juga: Polda Jabar Evaluasi Insiden Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Panpel Dipanggil?

Iwan menerangkan apabila polisi menyarankan venue untuk dipindah. PSSI kemungkinan bakal memakai Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif venue

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X