PSSI Turunkan Tim Investigasi Selidiki Insiden Dua Bobotoh Tewas

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:54 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PSSI bakal menerjunkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab insiden korban jiwa dua orang Bobotoh di Stadion GBLA.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PSSI bakal menerjunkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab insiden korban jiwa dua orang Bobotoh di Stadion GBLA. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA Bandung, Jumat 17 Juni 2022 lalu, menelan korban jiwa dua orang Bobotoh. 

Korban meninggal dunia bernama Sopian Yusuf asal Bogor, dan Ahmad Solihin asal Kota Bandung. 

Terkait itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bakal menerjunkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

Tim ini rencananya bakal memeriksa sejumlah pihak, salah satunya pantai lokal (Local Organizing Committe) penyelenggara pertandingan.

"Kita menurunkan tim investigasi karena kegiatan tersebut adalah LOC ada panitia di lokal," terang Iriawan saat ditemui di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 19 Juni 2022.

"Kita hanya pendamping, namun demikian kita akan turunkan Tim PSSI untuk mengurai kenapa kejadian tersebut bisa terjadi," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Baca Juga: Polda Jabar Evaluasi Insiden Dua Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA, Panpel Dipanggil?

Meski begitu Iwan menegaskan tim investigasi bentukannya hanya menyelidiki soal kententuan prosedur saja. Jadi tidak sampai menyelidiki unsur pidana dan pelanggaran lainnya. 

"Kita gak sampai ke arah sana (unsur pidana), karena itu domainnya aparat penegak hukum kepolisian. Saya hanya cari tahu kesesuaian tiket, pelaksanaan, dan sebagainya," terang Iwan. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Bobotoh Meninggal, Persib Sampaikan Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:20 WIB
X