2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Yana Mulyana: Bahan Pelajaran untuk Semua

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:28 WIB
2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Yana Mulyana: Bahan Pelajaran untuk Semua (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Yana Mulyana: Bahan Pelajaran untuk Semua (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
BOJONGLOA KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Walikota Bandung Yana Mulyana turut takziah ke rumah duka Bobotoh Asep Ahmad Solihin, yang tewas di Stadion GBLA, Jumat, 17 Juni 2022.
 
Bobotoh Asep Ahmad Solihin tewas diduga karena berdesak-desakan ketika hendak masuk stadion untuk menyaksikan langsung laga Psrsebaya vs Persib.
 
Selain Asep, Bobotoh lainnys Sopiana Yusuf juga mesti meregang nyawa di Stadion GBLA karena berdesak-desakan antre masuk ke dalam stadion.
 
 
"Pihak keluarga sudah menerima musibah ini sebagai takdir Allah. Saya tidak kompeten mengomentari hal ini, tapi mudah-mudahan jadi bahan pelajaran," kata Yana Mulyana usai takziah, Sabtu, 18 Juni 2022.
 
Yana mengatakan, Satgas Covid-19 Kota Bandung sudah menetapkan kapasitas Stadion GBLA untuk Piala Presiden 2022 ini sebesar 75 persen.
 
 
Namun pada kenyataannya, penonton yang hadir memenuhi hampir seluruh kapasitas stadion. Bahkan dalam match summary seusai laga, disebutkan bahwa penonton yang hadir di stadion sebanyak 37.872 orang.
 
"Dari laporan yang disampaikan, kapasitas melebihi (dari yang ditetapkan). Itu yang mungkin akan dievaluasi  oleh panpel," katanya.
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono akan mengadakan rapat untuk mengevaluasi atas insiden yang memakan korban di Stadion GBLA ini.
 
 
Terlebih, dua orang tewas ini bukanlah korban yang pertama kalinya terjadi di Stadion GBLA. Diketahui, pada Juli 2018, Stadion GBLA juga memakan korban yakni suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
 
"Kita akan pikirkan evaluasi ke depannya seperti apa," ucapnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2 Bobotoh Meninggal, Persib Sampaikan Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:20 WIB

Jenazah Bobotoh Asep Ahmad Tiba di Rumah Duka

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:02 WIB
X