Siap Tempur di Piala Presiden 2022, Target Awal Persib Juara Grup Neraka

- Jumat, 10 Juni 2022 | 14:21 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts memastikan anak asuhnya siap tempur dengan performa terbaiknya selama Piala Presiden 2022 berlangsung. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Pelatih Persib Robert Alberts memastikan anak asuhnya siap tempur dengan performa terbaiknya selama Piala Presiden 2022 berlangsung. (Dok. Liga Indonesia Baru)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Pelatih Persib Robert Alberts memastikan anak asuhnya siap tempur dan menampilkan performa terbaiknya selama Piala Presiden 2022 berlangsung.
 
Persib sendiri merupakan tuan rumah grup C Piala Presiden 2022.
 
Dijuluki grup neraka, tim kesayangan Bobotoh itu bakal menjajal kekuatan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.
 
Persib bakal berhadapan dengan Bali United sebagai laga pembuka grup C. Laga Persib vs Bali United FC akan dimainkan di Stadion GBLA, Minggu, 12 Juni 2022.
 
Robert Alberts mengaku, pihaknya sudah memahami betul gaya permainan Bali United di atas lapangan hijau. Menurutnya, permainan Bali United kali ini tidak akan jauh beda seperti halnya pada musim lalu.
 
 
"Tapi yang utamanya adalah kami ingin menjadi pemuncak klasemen di fase grup dan kami menjuarai fase grup supaya di babak perempat final tetap bermain di Bandung," ungkap pelatih asal Belanda itu.
 
Menurut Robert, laga pembuka melawan Bali United menjadi lebih menarik lantaran tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sedang persiapan untuk bermain di AFC Cup 2022.
 
Pemain Persib Bandung saat latihan. Pelatih Persib Robert Alberts memastikan anak asuhnya siap tempur dengan performa terbaiknya selama Piala Presiden 2022 berlangsung. (Dok. Liga Indonesia Baru)
 
Dia tak menampik bahwa Bali United akan mengeluarkan permainan terbaiknya karena Piala Presiden 2022 ini menjadi kompetisi yang pas untuk persiapan tim, termasuk Bali United.
 
"Tapi kami juga akan bermain di kandang dan akhirnya didukung penuh oleh para suporter. Pemain ingin menampilkan performa yang terbaik. Kami ingin menjuarai fase grup jadi kami tetap di Bandung pada perempatfinal," jelasnya.
 
 
Striker Persib, David da Silva memandang, sejak bergabung dengan Pangeran Biru, hal yang menjadi tujuan utamanya adalah meraih kemenangan pada setiap laga dan kompetisi, termasuk pada Piala Presiden 2022 mendatang.
 
Jika Persib terus konsisten berada di jalur kemenangan, katanya, maka target besar berupa gelar juara pun dapat diraih.
 
"Setiap laga kami akan berjuang untuk bisa meraih tiga poin, supaya kami lolos ke babak berikutnya dan mendekatkan diri dengan gelar juara," kata pemain berdarah Brasil itu. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X