David dan Ciro Mulai Berlatih Bersama Persib, Robert Beberkan Kondisi

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:55 WIB
[Ciro Alves dan David da Silva] David dan Ciro Mulai Berlatih Bersama Persib, Robert Beberkan Kondisi (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
[Ciro Alves dan David da Silva] David dan Ciro Mulai Berlatih Bersama Persib, Robert Beberkan Kondisi (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dua pemain anyar Persib asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves akhirnya menjalani latihan perdana setelah menjalani libur panjang usai musim Liga 1 Indonesia 2021/2022 lalu. 
 
Dua bomber asal Brasil, Ciro Alves dan David da Silva, mengikuti latihan dengan skuad Persib Bandung lain di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Kamis 26 Mei 2022 lalu.
 
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan performa dua pemain anyarnya yang tampil secara profesional saat latihan perdana kemarin. 
 
 
"Mereka terlihat dalam bentuk dan kondisi yang bagus. Ini menunjukkan kedua pemain tersebut sangat profesional, meski berada di Brasil tapi mereka tetap termotivasi dan fit," ujar Robert, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Menurutnya, Ciro dan David mengikuti latihan dalam kondisi yang prima meski porsi latihan yang diberikan oleh tim belum maksimal agar kondisi Ciro dan David tetap nyaman saat menjalani training camp (TC) di Batam Senin depan. 
 
"Hal yang normal ketika berbicara dengan pemain dan juga tidak bisa terlalu keras (latihan), karena mereka butuh waktu untuk menyatu dengan tim," lanjutnya. 
 
 
Selain itu, Robert mengungkapkan dari hasil latihan yang fokus mengasah kecepatan dan daya tahan kemarin, kondisi pemain menurutnya berada dalam kondisi baik. Lanjut dia, latihan itu bisa dikatakan tes kebugaran pemain. 
 
"Jadi kini kami bisa melihat pemain lebih bagus dalam daya tahannya dalam hal denyut jantung dan recovery," jelasnya. 
 
Terakhir, Robert mengaku senang dengan hadirnya Ciro dan David yang mulai merumput bersama Persib Bandung. Terlebih dengan kondisi fisik keduanya yang saat ini terlihat baik untuk persiapan TC di Batam. 
 
 
"Sangat senang dengan itu, bisa dilihat juga suporter sangat senang dengan kehadiran mereka. Seperti yang saya katakan, pekan depan ketika mereka menyatu dengan tim di Batam, kami akan melihat kondisi mereka," ungkapnya. 
 
"Tapi dari kesan pertama saya terhadap mereka, keduanya terlihat bagus," tandasnya. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib vs PSIS 2-1, David da Silva Cetak Brace

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Skor 1-1 Menutup Babak Pertama Persib vs PSIS

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:25 WIB

Persib vs PSIS: Beri Kegembiraan Buat Bobotoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X