3 Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia Lagi? Robert Alberts Bilang Begini

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:08 WIB
Tiga pemain Persib dikabarkan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah SEA Games 2022. (Dok. Liga Indonesia Baru)
Tiga pemain Persib dikabarkan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah SEA Games 2022. (Dok. Liga Indonesia Baru)
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Tiga pemain Persib dikabarkan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah SEA Games 2021.
 
Ketiga punggawa Pangeran Biru itu antara lain Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.
 
Pelatih Persib Robert Alberts mengaku menerima informasi, bahwa tiga anak asuhnya kembali dipanggil Timnas guna menjalankan Training Center (TC) di Jakarta, Kamis, 25 Mei 2022.
 
"Saya mendengar tanggal 25 mereka sudah harus kembali berkumpul bersama Timnas di Jakarta untuk melakukan TC. Itu informasi yang saya terima," kata Robert Alberts ketika ditemui di Stadion GBLA.
 
Kemudian tak hanya itu, kata Robert, ketiga pemainnya akan ke Bandung pada 28 Mei 2022 tetapi tidak bergabung dengan Persib.
 
Menurut Robert, mereka di Bandung akan menjalani laga uji coba pada 1 Juni 2022 sebelum akhirnya terbang ke Kuwait untuk bertanding di laga kualifikasi Piala Asia 2023.
 
 
 "Jadi jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka untuk bergabung dan berlatih dengan kami. Karena mereka bisa terlalu banyak bermain serta berlatih dan terlalu kelelahan ketika liga dimulai," ujar Robert Alberts.
 
Kendati demikian Robert Alberts masih menunggu informasi resminya seperti apa. Jika ketiga pemainnya, lanjut Robert, tidak dipanggil Timnas, maka dia akan berbicara langsung guna memberikan waktu istirahat bagi mereka.
 
 
"Jadi jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim. Tapi informasi yang saya terima, mereka bertiga kembali dipanggil, kami masih menanti kabar resminya," tutup Robert Alberts. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daisuke Sato Sudah Siap Debut di Persib Bandung?

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:18 WIB

Ini Alasan Daisuke Sato Gabung Persib

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:32 WIB
X