Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Gelar Latihan Secara Tertutup dan Terbuka

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:59 WIB
Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Gelar Latihan Secara Tertutup dan Terbuka (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Gelar Latihan Secara Tertutup dan Terbuka (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Robert Alberts memiliki alasan tersendiri mengapa timnya menggelar latihan bersama secara tertutup dan juga terbuka untuk publik.
 
Menurutnya, jika latihan bersama Persib digelar secara terbuka seperti ketika di Stadion Persib Sidolig, maka itu merupakan hal bagus karena ada interaksi langsung antara suporter dengan pemain.
 
"Bagaimana mereka mendukung kami di lapangan dan itu bagus bagi pemain untuk berlatih di depan suporter," ujar pelatih berpaspor Belanda ini ketika ditemui di Stadion GBLA, Selasa, 24 Mei 2022.
 
 
Adapun bila Persib menggelar latihan secara tertutup seperti di Pasteur dan juga Stadion GBLA, itu dikarenakan Robert Alberts ingin tetap menjaga kerahasiaan Persib terutama hal-hal yang berkaitan dengan pertandingan.
 
"Tapi di GBLA, kami juga butuh privasi dan mematangkan sejumlah aspek untuk pertandingan. Dan itu adalah rahasia," katanya.
 
Atas dasar privasi inilah, Robert Alberts menegaskan kepada siapa pun untuk tidak merekam latihan Persib baik secara terang-terangan maupun diam-diam. Menurutnya, perilaku tersebut termasuk tindakan ilegal.
 
 
Mantan pelatih PSM ini juga mengungkapkan, latihan bersama Persib yang digelar secara tertutup hanya boleh diliput oleh pihak internal saja.
 
"Itu hanya hak dari pihak Persib Bandung saja untuk mengambil video dari dalam stadion," kata Robert Alberts.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Pemain Timnas Mulai Gabung Persib Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:49 WIB
X